mom-life

Permintaan Haru Fanny Bauty pada Irwansyah: Jangan Tinggalin Kia

Asri Ediyati Selasa, 26 Feb 2019 19:06 WIB
Permintaan Haru Fanny Bauty pada Irwansyah: Jangan Tinggalin Kia
Jakarta - Hubungan mertua dan menantu terkadang 'berwarna' dengan berbagai masalah keluarga. Tak terkecuali hubungan Fanny Bauty dengan menantu pertamanya, Irwansyah. Selama ini diketahui jika hubungan keduanya baik-baik saja ya, Bun.

Setidaknya hal itu terlihat dalam berbagai unggahan anak-anak Fanny di media sosial. Tak terkecuali dalam unggahan video terbaru di kanal YouTube milik Zaskia dan Shireen Sungkar. Saat itu, Fanny Bauty beserta menantunya, Irwansyah dan Teuku Wisnu diberikan beberapa pertanyaan.

Salah satu pertanyaannya adalah seperti apakah sosok para menantu di mata Fanny Bauty. Diungkap Fanny, keduanya adalah sosok yang ia yakini bisa menjaga anak-anaknya di dunia dan akhirat.


"Irwan ngajinya pintar, imam untuk anakku baik untuk di dunia akhirat. Kalau Wisnu, mama yakin juga insya Allah membawa Shireen hijrah," kata Fanny.

Diakui Wisnu, Fanny adalah mertua yang komunikatif dan menggemaskan. Sedangkan Irwansyah menganggap Fanny adalah sosok mertua yang enggak muluk-muluk, Bun.

"Pertama kali ketemu enggak materialistis, saya merasa diterima. Enggak nanyain background, nanyain penghasilan. Itu nilai plus buat Zaskia juga, orang tuanya baik, pasti anaknya juga baik," kata Irwansyah.

Di penutup, Fanny mengutarakan pesannya yang begitu mendalam pada menantunya, terutama untuk Irwansyah. Fanny meminta Irwan agar tidak meninggalkan Zaskia walau belum dikaruniai anak.

"Meski belum dikasih anak, jangan tinggalin Kia (panggilan Zaskia). Mama takut itu," ucap Fanny sambil menangis.

Fanny juga memberi saran untuk memulai program dan berusaha lebih keras lagi. Di sela-sela tangis haru, tiba-tiba Adam (anak pertama Shireen Sungkar) menghiburnya.

Permintaan Haru Fanny Bauty pada Irwansyah: Jangan Tinggalin KiaPermintaan Haru Fanny Bauty pada Irwansyah: Jangan Tinggalin Kia/ Foto: Instagram

"Oma Fanny jangan nangis," ujar Adam.

Semuanya langsung meleleh, Adam juga langsung dipangku oleh Fanny. So sweet! Semoga doa Oma Fanny dikabulkan ya, Bun.

Memiliki anak sejatinya tak semudah yang kita bayangkan. Seperti misteri, ada pasangan yang cepat diberikan anak, ada juga yang harus menunggu beberapa tahun baru punya anak. Konselor pernikahan di Long Beach, California, Tina B. Tessina, Ph.D menyarankan agar pasangan yang belum memiliki keturunan bisa mencoba melakukan pendekatan pada anak-anak.

Melansir Bridal Guide, calon orang tua bisa 'meminjam' anak saudaranya untuk diasuh seharian. Atau, tinggal bersama mereka selama akhir pekan, untuk mengambil pelajaran penting dalam mempersiapkan diri jadi orang tua.

"Tanpa eksplorasi yang lebih dalam, masa lalu sang calon ibu bisa saja memengaruhinya ketika nanti punya anak. Kita mungkin akan mencontoh apa yang telah ibu kita lakukan pada saat kita masih kecil," kata psikolog Dr Juli Fraga, dikutip dari Psychology Today.


[Gambas:Video 20detik]

(aci/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi