mom-life

Cara Irwansyah & Zaskia Sungkar Jawab Pertanyaan Soal Momongan

Annisa Karnesyia Rabu, 12 Jun 2019 13:30 WIB
Cara Irwansyah & Zaskia Sungkar Jawab Pertanyaan Soal Momongan
Jakarta - Delapan tahun menikah, Irwansyah dan Zaskia Sungkar belum dikaruniai anak. Pertanyaan seputar momongan lantas paling sering ditanyakan pada keduanya.

Irwansyah dan Zaskia menanggapinya dalam akun Youtube, The Sungkars Family baru-baru ini. Pertanyaan yang dianggap mereka kejam ini diajukan oleh salah satu netizen.




"Kak, bagaimana cara menghadapi orang yang selalu tanya sudah isi atau belum?," kata Zaskia sambil membaca pertanyaan dari layar ponselnya.

Bagi wanita 28 tahun ini, pertanyaan seputar kehamilan selalu ditanyakan bukan hanya oleh awak media dan netizen, tapi juga keluarganya. Terutama sang ibu, Fanny Bauty.

Namun, baik Zaskia dan Irwansyah tidak pernah mau ambil pusing, Bun. Mereka anggap semua pernyataan tersebut adalah doa, motivasi, dan pengingat untuk terus berusaha.

"Pasti (ditanyai soal momongan) dan yang memulai emak (ibu) gue, tapi ya sudahlah ya. Anggap saja itu semua doa, terus buat motivasi kita juga supaya ikhtiarnya lebih dimaksimalkan," ujar Zaskia.

Diakui kakak Shireen Sungkar ini, pertanyaan seputar momongan enggak pernah bikin dia baper alias terbawa perasaan. "Ya, kalau aku, dibawa fun saja. Karena jujur orang nanya, aku enggak rasa gimana sih, beneran. Sumpah aku dari dulu itu super cuek kalau ditanya, enggak ada baperan, enggak ada," paparnya.

Cara Irwansyah & Zaskia Sungkar Jawab Pertanyaan Soal Momongan/Cara Irwansyah & Zaskia Sungkar Jawab Pertanyaan Soal Momongan/ Foto: Instagram

Lain halnya dengan sang suami, Bun. Irwansyah selalu menganggap anak itu titipan Tuhan, jadi baginya selain berusaha, butuh juga berdoa.

"Intinya jawabnya itu ya sudah doain saja, ya supaya cepat dapatnya, supaya Allah percaya sama kita untuk kasih anak, sudah sih simpel saja. Karena anak itu kan dari Allah, manusia kan berusaha gitu, tapi ujung-ujungnya tetap Allah yang kasih atau enggak," kata Irwansyah.


Menanggapi pertanyaan soal momongan memang enggak mudah bagi beberapa orang. Kata psikolog keluarga Anna Surti Ariani, sebetulnya itu adalah pertanyaan budaya, di mana masyarakat memberi perhatian dengan bertanya seperti itu. Tapi kadang enggak disadari pertanyaan seperti itu bisa membuat orang terganggu, Bun.

"Apalagi kalau memang orang itu kesulitan punya anak, jadi ditanya terus sudah hamil belum atau kapan punya anak bakal mengganggu memang. Pada mereka yang sulit punya anak sebetulnya kan memang mereka sudah pengen banget. Dengan adanya pertanyaan itu, sering dipersepsikan dia enggak mampu jadinya merendahkan," papar wanita yang akrab disapa Nina ini, dikutip dari detikcom.

[Gambas:Video 20detik]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi