mom-life

Cerita Zaskia Sungkar dan Irwansyah Tentang 'Latihan' Punya Anak

Asri Ediyati Kamis, 29 Nov 2018 20:09 WIB
Cerita Zaskia Sungkar dan Irwansyah Tentang 'Latihan' Punya Anak
Jakarta - Belum diberi keturunan, bukan berarti harus larut dalam sedih. Justru momen itu bisa dimanfaatkan pasangan untuk melatih diri jadi orang tua. Seperti aktris dan presenter, Zaskia Sungkar dengan suaminya, Irwansyah. Keduanya sering menghabiskan waktu dengan keponakannya.

Baru-baru ini, Zaskia Sungkar mem-posting foto bersama suami dan Teuku Adam Alfatih, anak pertama Shireen Sungkar. Dalam foto itu, Adam menggandeng tangan Zaskia dan Irwansyah.

"Simulasi kalau punya anak begini lah kira kira ya," tulis Zaskia Sungkar di Instagram.


Tak hanya sekali Zaskia membagikan momen bersama keponakannya. Sebelumnya, Zaskia juga mengunggah foto bersama Adam. Rupanya, Adam betah tinggal bersama Zaskia dan Irwansyah.

Disebut artis berhijab itu, Adam sangat dekat dengannya. Bocah berusia 4 tahun itu, 'nempel' terus dengannya, sampai nggak mau pulang ke rumahnya.

"Ada yang gak mau pulang pulang dari kemarin. Mami Kia ke toilet aja di tungguin depan pintu takut ditinggal," tulis Zaskia.

Tak hanya dengan Adam, pasangan artis itu juga sering menghabiskan waktu bersama Cut Hawwa dan Cut Shaffiyah. Bahkan, Zaskia juga sering bermain dengan keponakan dari keluarga Irwansyah. Melihat kedekatan mereka dan ponakan, para netizen ikut mendoakan agar segera diberi momongan.

[Gambas:Instagram]


Memiliki anak sejatinya tak semudah yang kita bayangkan ya, Bun. Seperti misteri, ada pasangan yang cepat diberikan anak, ada juga yang harus menunggu beberapa tahun baru punya anak. Menurut psikolog, Dr Juli Fraga, menjadi calon ibu sering membangkitkan kembali berbagai kenangan masa kecil.

"Tanpa eksplorasi yang lebih dalam, masa lalu sang calon ibu bisa saja memengaruhinya ketika nanti punya anak. Kita mungkin akan mencontoh apa yang telah ibu kita lakukan pada saat kita masih kecil," kata Juli dikutip dari Psychology Today.

Padahal, zaman kian berubah dan tiap anak pasti memiliki sifat yang berbeda. Untuk itu, Juli menyarankan agar kita bisa mengeksplor dunia anak-anak sebelum menjadi ibu.

Konselor pernikahan di Long Beach, California, Tina B. Tessina, Ph.D menyarankan agar pasangan yang belum memiliki keturunan bisa mencoba melakukan pendekatan pada anak-anak.

Melansir Bridal Guide, calon orang tua bisa 'meminjam' anak saudaranya untuk diasuh seharian. Atau, tinggal bersama mereka selama akhir pekan, untuk mengambil pelajaran penting dalam mempersiapkan diri jadi orang tua.

(aci/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi