Sign Up search

mom-life

4 Titik Foreplay yang Menarik Dicoba Sebelum Bercinta

Dwi Indah Nurcahyani Kamis, 28 Feb 2019 21:01 WIB
4 Titik Foreplay yang Menarik Dicoba Sebelum Bercinta
Jakarta - Saat ingin memulai 'ehem', nggak berarti foreplay harus dilakukan secara terburu-buru ya, Bun. Pakar malah menyarankan, foreplay dilakukan dengan durasi lama agar menggugah semangat bercinta lebih membara lho.

Journal of Sexual Research melaporkan, durasi foreplay ideal biasanya berkisar 20 menit. Sebab itu, foreplay menjadi kunci kenikmatan saat 'ehem' berlangsung.

Seorang terapis seks dan penulis Sex That Works, Wendy Strgar, mengatakan kalau aktivitas bercinta rata-rata hanya berlangsung 7 - 12 menit. Artinya, pasangan akan lebih banyak menghabiskan waktu untuk pemanasan.



"Lebih banyak foreplay akan lebih baik. Ingat, bercinta tidak selalu berakhir dengan penetrasi," katanya, dikutip dari Hellogiggles.

Mengingat pentingnya pemanasan, jangan pernah menganggap sesi tersebut sebagai hal yang tidak dibutuhkan, Bun. Sebaliknya, jadikan foreplay bagian penting yang menyenangkan untuk dilalui bersama pasangan.

Strgar mengingatkan untuk selalu membangun komunikasi selama foreplay berlangsung. Komunikasikan dengan pasangan, mengenai hal apa yang hendak dilakukan bersama pasangan.

 4 Titik Foreplay yang Menarik Dicoba Sebelum BercintaForeplay sebelum bercinta /Foto: iStock

"Bahkan, jika pasangan membutuhkan tambahan lima menit saat melewati sesi intim sekalipun dapat dilakukan. Tetapkan tujuan bersama pasangan dan berhati-hatilah untuk saling menghidupkan suasana. Semuanya itu sangatlah diperlukan," ujar Strgar.

Melansir Refinery29, foreplay atau pemanasan sendiri dapat dilakukan dengan berbagai teknik sederhana. Salah satunya mengusap kaki dengan lambat dan menyeluruh. Dijamin semangat bercinta langsung menggelora, Bun.

Selain itu, meraba bagian sensitif pasangan selama beberapa menit juga bisa dilakukan merangsang libido pasangan. Rangsangan ini akan menyenangkan sebelum hubungan intim dimulai.

Bunda juga dapat memberikan kesempatan pada pasangan untuk mengeksplorasi payudara. Titik ini menjadi area sensitif yang dapat menghidupkan gairah bercinta dengan cepat.

Bagian lain yang menjadi area sensitif untuk dieksplorasi yakni telinga. Biarkan pasangan memainkan jari-jari di area ini untuk memberikan rangsangan serta gigitan kecil yang semakin membuat gairah bercinta membuncah.

Sudah siap melewatkan sesi 'panas' dengan pasangan malam ini? Selamat bertulang!



(rap/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi