MOM'S LIFE

Tips Mencegah Pasangan Berpaling dan Bosan Setelah Lama Menikah

Ratih Wulan Pinandu Senin, 25 Feb 2019 - 21.01 WIB
Mengatasi kejenuhan bercinta/ Foto: iStock Mengatasi kejenuhan bercinta/ Foto: iStock
Jakarta - Bunda, sering merasa bosan dengan rutinitas kehidupan rumah tangga yang enggak berubah? Hal itu biasanya sering dialami para pasangan setelah lama menikah.

Salah satu cara untuk menghangatkan kembali kehidupan pernikahan yaitu dengan menghangatkan hubungan intim. Baik Bunda maupun Ayah, harus bisa mencari formula agar bergairah kembali di atas ranjang.

Kejenuhan yang tidak segera diatasi bisa berakibat fatal untuk masa depan rumah tangga, Bun. Sebab itu, baik Bunda maupun Ayah harus saling bicara untuk mencari solusi yang terbaik.


Mengatasi kondisi demikian, psikolog dewasa dan sex expert Elizabeth Santosa menyarankan, pasangan sama-sama memahami hal-hal yang tidak disukai satu sama lain. Selain itu, dibarengi dengan kesadaran menjaga kebersihan tubuh ya, Bun.

"Bunda, bahwa satu dua kali kita berat capek itu wajar, tapi jangan kebawa sama penampilan yang biasa saja. Cantik itu subjektif tidak ada wanita jelek, tapi kalau higienis itu menunjukkan seberapa sayang bunda sama diri sendiri sama suami. Ini tubuh kan pemberian yang di Atas, kita sayang suami kita jaga kebersihannya. Jangan jorok,"ungkap psikolog yang biasa disapa Lizzie tersebut.

Tips Mencegah Pasangan Berpaling dan Bosan Setelah Lama MenikahBercinta untuk menghangatan rumah tangga/ Foto: Istock


Menurut Lizzie, jangan sampai salah persepsi mengenai penampilan. Dijelaskan olehnya, menjaga penampilan bukan harus tampil cantik dan bersolek. Ditekankan Lizzie, yang terpenting adalah menjaga organ intim kewanitaan.

"Jangan sampai enggak sehat dan sebagainya. Ini bukan masalah bentuk tubuh ini masalah kebersihan. Saya sangat menyarankan bagi wanita yang sudah dan belum menikah untuk menjaga diri, bukan untuk suami tapi untuk diri sendiri. Kalau kita berpenampilan lebih baik insya Allah mood kita jadi lebih baik," imbuhnya.

Namun, saat perubahan penampilan tidak berhasil mengatasi kejenuhan, Lizzie menyarankan untuk mengajak suami untuk memperbaiki komunikasi di atas ranjang, Bun. Cobalah berbicara secara terbuka pada pasangan, mengenai gaya bercinta baru yang lebih menantang.

"Kebosanan itu karena apa? Karena sudah malas bisa dibicarakan, apa karena gayanya itu Saja. Ada suami-istri yang sudah nyaman dengan satu posisi ya sudah, tapi ada yang bisa mencoba 6-10 posisi. Kembali lagi kedua-duanya harus nyaman, kalau satu enggak nyaman harus dibicarakan,"saran Lizzie.

Berbicara mengenai kebosanan di atas ranjang, ada beberapa solusi yang bisa Bunda dan Ayah coba di rumah. Melansir Elite Daily berikut beberapa tips untuk mengatasi kebosanan melakukan hubungan intim bersama pasangan.

1. Tidur cukup setiap malam
Penelitian menunjukkan orang yang tidak mendapat istirahat cukup setiap malam lebih memungkinkan tidak mengalami ketidakseimbangan hormon parah. Pastikan untuk mendapat tidur berkualitas sekitar 7 - 8 jam tidur berkualitas setiap malam untuk menghidupkan kembali kehidupan seks Anda.

2. Mengontrol gairah seks
Sebelum suami protes karena gairah libido yang rendah, cobalah untuk menemukan hal-hal yang bisa memicu peningkatan gairah bercinta.

3. Cobalah seks alternatif
Jika Bunda merasa hubungan seksual membosankan, bisa beralih pada pilihan lain seperti melakukan seks oral. Namun jika Anda tidak tertarik untuk melakukannya, bisa melakukan alternatif lainnya.

Misalnya, cobalah melakukan keintiman dengan berpelukan dan memikirkan hal yang memicu sensasi erotis.



Nah, semoga cara-cara di atas dapat mengatasi kejenuhan dalam rumah tangga ya, Bun. Sehingga dapat mencegah pasangan berpaling pada kehidupan yang lebih menantang untuknya.

[Gambas:Video 20detik]

(rap/rap)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi