mom-life

13 Kutipan Inspiratif Google Doodle di International Women's Day

Sofia Maya Jumat, 08 Mar 2019 12:32 WIB
13 Kutipan Inspiratif Google Doodle di International Women's Day
Jakarta - Bunda, tahukah kalau hari ini, diperingati sebagai International Women's Day, atau Hari Perempuan Internasional? Setiap tahunnya, International Women's Day jatuh pada tanggal 8 Maret.

Dalam rangka merayakan International Women's Day, Google Doodle pada hari ini menampilkan 13 kutipan inspiratif dari tokoh-tokoh perempuan di seluruh dunia sejak era masa lalu hingga kini.


Kalau Bunda perhatikan, kutipan-kutipan tersebut ditulis dengan berbagai Bahasa. Unik ya. Ada bahasa Arab, Latin, Rusia, hingga Hindi.


Tak hanya itu, kutipan juga didesain sedemikian rupa hingga terlihat cantik dan menarik. Desain tersebut ternyata melibatkan sekelompok perempuan dari seluruh dunia yang berprofesi sebagai ilustrator lho.

"Proses memilih 13 kutipan ini sangat sulit, tetapi kami ingin memasukkan keragaman representasi suara pada hari yang merayakan masa lalu, kini, dan masa depan komunitas perempuan yang beragam di seluruh dunia," tulis Google.

Simak yuk Bun, kutipan-kutipan inspiratif berikut:

1. "Jangan pernah dibatasi oleh imajinasi terbatas orang lain." - Dr. Mae Jemison, astronaut Amerika Serikat dan ahli fisika.

2. "Kaki, kenapa aku memerlukannya kalau aku punya sayap untuk terbang." - Frida Kahlo, pelukis Meksiko.

3. "Jangan biarkan sesuatu mengikat Anda di dunia, selain kebenaran batin Anda yang paling tinggi." - Emma Herwegh, penulis Jerman.

4. "Impian yang Anda impikan sendirian hanyalah mimpi. Mimpi yang Anda impikan bersama adalah kenyataan." - Yoko Ono, seniman Jepang.

5. "Kita terlalu berharga untuk membiarkan kekecewaan memasuki pikiran kita." - NL Beno Zephine, diplomat India.

6. "Jangan katakan Anda lemah, karena Anda adalah perempuan." - Mary Kom, petinju India.

7. "Saya lebih kuat dari diri saya sendiri." - Clarice Lispector, novelis Brasil.

8. "Saya benar-benar percaya pada ide masa depan." - Zaha Hadid, arsitek Inggris kelahiran Irak.

9. "Keberanian menyerukan keberanian di mana-mana." Millicent Fawcett, penulis Inggris sekaligus suffragette atau pejuang hak suara perempuan.

10. "Sayap adalah kebebasan hanya ketika terbuka lebar saat terbang. Jika berada di punggung seseorang, mereka berat." - Marina Tsvetaeva, penyair Rusia.

11. "Masa depan bisa terbangun dengan cara yang lebih indah dari masa lalu." - George Sand, novelis Prancis.

12. "Seseorang yang memiliki setidaknya satu mimpi memiliki alasan menjadi kuat." - Sanmao, penulis Taiwan kelahiran China.

13. "Saya penting. Saya sama pentingnya. Tidak 'kalau saja'. Tidak 'selama'. Saya sama pentingnya. Titik." - Chimamanda Adichie, penulis Nigeria.


Nah, Bunda, kira-kira kutipan siapa yang menginspirasi Anda?

[Gambas:Instagram]

(som/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi