sign up SIGN UP search


moms-life

5 Film Superhero Perempuan yang Menginspirasi Sepanjang Zaman

Asri Ediyati Jumat, 08 Mar 2019 14:05 WIB
Hari Perempuan Internasional menjadi pengingat bahwa wanita juga memiliki kekuatan super layaknya lima superhero perempuan berikut, Bun. caption
Jakarta - Perayaan Hari Perempuan Internasional atau dikenal International Women's Day (IWD) jatuh pada tanggal 8 Maret setiap tahunnya. Perayaan itu telah berlangsung lebih dari seabad, dengan pertemuan IWD pertama pada tahun 1911. Perayaan IWD bukan milik sebuah negara, organisasi, melainkan semua perempuan di dunia, Bun.

Dilansir laman resmi International Women's Day, Gloria Steinem, seorang feminis, jurnalis, dan aktivis perempuan, pernah menjelaskan, "Kisah perjuangan perempuan untuk kesetaraan bukan milik seorang feminis pun atau organisasi mana pun, melainkan pada upaya kolektif semua orang yang peduli tentang hak asasi manusia."

Jadikan Hari Perempuan Internasional sebagai hari Bunda dan lakukan apa yang Bunda bisa untuk benar-benar membuat perbedaan positif bagi perempuan. Bicara sosok perempuan zaman sekarang, kita semua yakin setiap perempuan memiliki 'kekuatan super' yang berbeda seperti superhero perempuan yang ada di film.


Namun, kehadiran superhero perempuan menjadi inspirasi tersendiri dalam 'memerangi' permasalahan saat ini. Berikut lima sosok superhero perempuan paling kuat dan fenomenal di film.

1. Black Widow

5 Film Superhero Perempuan yang Menginspirasi Sepanjang Zaman/ 5 Film Superhero Perempuan yang Menginspirasi Sepanjang Zaman/ Foto: imdb.
Black Widow adalah karakter superhero dari Marvel yang lebih dulu muncul di komik sejak tahun 1960-an. Nama Black Widow menjadi naik di Marvel Universe berkat perannya sebagai anggota pendiri Avengers. Meskipun bermula sebagai penjahat, Black Widow kemudian menjadi pahlawan karena dikhianati. Ia tergabung bersama agen S.H.I.E.L.D.

Apa kekuatan super Black Widow? Ia adalah manusia biasa namun seorang atlet kelas dunia, pesenam akrobat, aerialis yang mampu melakukan banyak manuver dan memiliki banyak prestasi yang sulit dicapai. Black Widow adalah ahli bela diri ahli (termasuk karate, judo, kenpo, jujutsu, ninjutsu, aikido, savate, berbagai gaya kung fu dan tinju), penembak jitu dan spesialis senjata.

2. Captain Marvel

5 Film Superhero Perempuan yang Menginspirasi Sepanjang Zaman/ 5 Film Superhero Perempuan yang Menginspirasi Sepanjang Zaman/ Foto: (YouTube)
Di film, Captain Marvel adalah mantan pilot perempuan bernama Carol Danvers yang gigih dan percaya diri. Carol berubah menjadi Captain Marvel setelah tak sengaja mendapat energi foton. Sosok Captain Marvel di film akan menjadi pahlawan perempuan berkekuatan super yang konon bisa mengalahkan Thanos, musuh utama di Avengers.

3. Jean Grey
5 Film Superhero Perempuan yang Menginspirasi Sepanjang Zaman/ 5 Film Superhero Perempuan yang Menginspirasi Sepanjang Zaman/ Foto: (imdb.)
Jean Grey adalah perempuan yang memiliki kekuatan super pertama di X-Men. Sosok Jean Grey, lebih dari sekadar pahlawan super mutan wanita pertama. Ia juga lambang dari seluruh franchise X-Men, dan salah satu karakter paling kompleks dan berkembang dengan baik dalam buku komik. Jean Grey juga disebut sebagai sosok paling kuat di X-Men. Kekuatan Jean Grey adalah telepati, telekinesis, phoenix force.

Meski mungkin rasanya tak ada yang memiliki kekuatan super seperti Jean Grey. Akan tetapi, kemampuannya memimpin sebuah tim menjadi cerminan bagi wanita zaman sekarang. Tak hanya laki-laki, wanita juga bisa melakukannya.

Wasp
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi