moms-life

Kata yang Terbesit di Hati Momo 'Geisha' Saat Baby G Lahir

Annisa Karnesyia Minggu, 10 Mar 2019 14:29 WIB
Kata yang Terbesit di Hati Momo 'Geisha' Saat Baby G Lahir
Jakarta - Momo 'Geisha' mengungkapkan kebahagiaannya menjadi seorang ibu. Pada Kamis (28/2/2019) lalu, Momo dan suami, Nicola Reza Samudra, baru saja dikaruniai anak pertama yang diberi nama Sheena Gabriella Aurora Samudra.
Kebahagiaan menjadi seorang ibu itu dibagi wanita bernama lengkap Narova Morina Sinaga melalui akun Instagram miliknya, @therealmomogeisha.

"The first time i saw you @sheenagabriellaaurorasamudra, my heart whispered "you are a mother now" #thankgod," tulis Momo.
Terlihat Momo, yang terbaring di tempat tidur rumah sakit, tersenyum menatap buah hatinya. Setelah kelahiran Baby G, panggilan sayang untuk sang anak, Momo dan suami memang tidak henti mengucap rasa syukur.

Kehadiran Baby G adalah momen yang dinanti Momo dan suami. Apalagi, dia pernah disarankan untuk menjalani proses bayi tabung oleh dokter kandungan jika tidak sabar untuk memiliki anak. Namun, Momo lebih memilih melakukan konsepsi normal yang berbuah manis.


Bagi Momo, kelahiran Baby G adalah pengalaman pertama sebagai ibu yang tidak akan bisa dilupakan. Menjadi seorang ibu baru seperti Momo memang jadi pengalaman luar biasa ya, Bun. Menurut konsultan dan dokter spesialis anak dari Amerika, Susan Markel, MD, menjadi ibu adalah hal membahagiakan di kehidupan seorang wanita.

"Anak datang ke dunia siap untuk berlajar, dicintai, dan bermain. Secara emosional, mereka seperti kertas kosong yang masih bersih dan suci. Ketika anak berbuat kesalahan, itu bukanlah suatu kesengajaan tapi proses belajar yang harus dipahami ibu," ujar Markel, dikutip dari Pathways to Family Wellness.


Karean Revich, Ph.D, psikolog di Universitas Pennsylvania, juga mengatakan, kebahagiaan seorang ibu saat anak lahir lebih dari sekadar senyuman. Tapi, sebuah hubungan dan koneksi spesial yang tidak bisa digambarkan.

"Seorang wanita menggambarkan kehidupan menjadi ibu dengan penuh makna melalui senyuman. Ketika semua prosesnya telah berakhir, ibu tanpa sadar akan melakukannya lagi," kata Revich, dilansir Parenting.

Langkah pertama untuk menjadi ibu yang lebih bahagia adalah dengan menilai apa yang dirasakan. Ungkapkan perasaan cinta Bunda pada anak dengan selalu berada di sisi anak. Setelah itu, temukan cara untuk membuat prosesnya lebih menyenangkan. Seorang ibu baru bukan hanya sekedar melakukan yang terbaik untuk diri sendiri, tapi juga menjadi ibu yang efektif bagi sang anak.

(ank/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi