moms-life

Curhat Momo Eks Geisha Lebih Nyaman di Rumah Setelah Punya Anak

Yuni Ayu Amida Senin, 27 May 2019 03:58 WIB
Curhat Momo Eks Geisha Lebih Nyaman di Rumah Setelah Punya Anak
Jakarta - Lama tak hilir mudik di dunia hiburan, rupanya membuatĀ Momo vokalis eks Geisha rindu bernyanyi kembali. Hal ini karena memang tidak mudah untuk meninggalkan dunia yang telah membesarkan namanya.

"Suatu kerinduan juga karena break lama," tutur Momo dikutip dari InsertLive.


Meski demikian, ibu satu anak ini mengakui saat ini lebih nyaman diam rumah. Pasalnya, ada anak yang mesti diasuhnya.


"Kalau dibilang nyaman di rumah pasti, karena harus ngasuh anak, baby-nya baru mau masuk tiga bulan," ujar wanita 32 tahun ini.

Di samping itu, sebelum memutuskan berangkat ke Jakarta untuk bernyanyi, Momo sempat bimbang. Hal ini karena melihat kondisi ibu kota yang sedang carut marut.

"Jadi sebenarnya alasan Momo memutuskan berangkat Jakarta last minute itu rasa deg-degaan dengan kondisi apa di sini aman," jelasnya.

Curhat Momo Eks Geisha Lebih Nyaman di Rumah Setelah Punya AnakFoto: Instagram

Tak hanya itu, ia juga merasa prihatin dengan kondisi Indonesia yang sedang goyang. Itu sebabnya, meski ada rasa deg-degan, ia tetap berangkat dari Malang ke Jakarta, karena ingin menyumbangkan suaranya.

"Momo pribadi melihat kondisi Indonesia sekarang prihatin, cuma ini yang bisa Momo lakukan sekarang, mungkin dengan sedikit menyumbangkan suara bisa berguna," tandasnya.

Menjadi seorang ibu bekerja memang enggak mudah, Bun. Ibu harus pintar-pintar membagi waktu untuk keluarga dan pekerjaannya, terutama ketika si ibu memiliki bayi yang masih butuh ASI.

Selain itu, pada 1000 hari pertama kehidupan anak, stimulasi harus dioptimalkan, Bun. Dikatakan dr.Herbowo Agung Seotomenggolo SpA, meski ibu sibuk bekerja, memaksimalkan pemberian stimulasi pada anak sebenarnya bisa dilakukan kapan saja ketika punya waktu luang. Misal saat libur kerja di hari Sabtu dan Minggu.

"Lakukan sebaik-baiknya ketika memiliki waktu karena kerja kan enggak setiap hari ya," ujar Herbowo dikutip dari detikcom.


Kata Herbowo memberi stimulasi pada si kecil harus dilakukan dengan interaksi dua arah, seperti mengajak anak ngobrol. Atau bisa juga dilakukan saat sedang nonton televisi, Bun, jadi Bunda bisa berdiskusi dengan si kecil soal tayangan televisi tersebut misalnya.

[Gambas:Video Insertlive]

(yun/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi