mom-life

Doa Jessica Iskandar untuk Sang Ayah yang Terbaring Sakit

Ratih Wulan Pinandu Jumat, 22 Mar 2019 12:06 WIB
Doa Jessica Iskandar untuk Sang Ayah yang Terbaring Sakit
Jakarta - Jessica Iskandar berharap kesembuhan ayah tercintanya, Hardi Iskandar yang saat ini tengah terbaring sakit. Mengutip wawancara Jessica dengan 20detik, diketahui jika Hardi mengidap batu ginjal, Bun.

Diceritakan Jessica, awalnya sang ayah mengalami stroke. Namun, berkembang menjadi komplikasi karena dokter mendiagnosis sang ayah terkena diabetes juga. Hal itu membuat Hardi harus masuk rumah sakit hingga dua kali, Bun.

"Awalnya stroke, terus diabetes sudah lama, jadi komplikasi. Kemarin itu kayaknya kebanyakan makan obat pas sakit di rumah sakit. Kan sedikit minum obat, minum obat jadi sekarang kena batu ginjal," ungkap Bunda yang biasa disapa Jedar tersebut.



Melihat perkembangan kesehatan ayahnya yang tak kunjung membaik, Jedar dan keluarga memutuskan untuk memindahkan Hardi ke rumah sakit lain. Diketahui saat ini, kakek El Barack Alexander itu mendapat perawatan di rumah sakit Medistra, Jakarta.

Ibu satu anak ini berharap agar kondisi ayahnya cepat membaik, sehingga dapat dilakukan operasi untuk mengatasi batu ginjalnya.

"Kita mikirnya tunggu bapak lebih enakan dikit, supaya lebih relaks juga. Kata dokter habis operasi kan masuk kamera dan dimasukkan obat itu kan lewat saluran nanti bisa menimbulkan infeksi lagi. Kemarin itu kan baru saja sakit, jadi kalau menurut aku kita jeda sejenak dulu, jangan langsung operasi gitu," tutur Jedar.

"Setelah pindah rumah sakit sih sudah bisa bercanda, kalau sebelumnya masih belum bisa makan. Kalau sekarang sudah bisa makan sedikit. Sekarang kita pindahin sudah mendingan," tambahnya.

[Gambas:Instagram]

Lewat Instagram miliknya, Jedar juga mengucapkan terima kasih atas mukjizat Tuhan yang telah memberi kesembuhan pada ayahnya. Jedar nampak memeluk ayahnya dan berharap agar ayahnya bisa cepat pulih dan pulang dari rumah sakit.

Dukungan dan kehadiran Jedar menjadi 'obat' yang membantu kesembuhan sang ayah. Selain bantuan medis, kehadiran orang-orang terdekat seperti anak akan membuat pasien lebih semangat dalam melawan penyakitnya.

Meski sedih melihat orang tua terbaring sakit, psikolog anak dan keluarga dari Tiga Generasi, Marcelina Melissa mengatakan, anak harus tegar dan bisa berpikir rasional untuk mengambil keputusan terkait kondisi kesehatan orang tuanya.

"Nah, untuk menguatkan orang tua yang sedang sakit, anak seringkali tampil sebagai sosok yang kuat. Tujuannya untuk memberikan dukungan moril serta suasana agar orang tua dapat lebih optimistis dan berpikir positif," ungkap psikolog yang biasa disapa Lina kepada HaiBunda.

Melansir Bible Money Matters, anak dapat memberi dukungan dengan menghabiskan waktu bersama orang tuanya. Hindari bersikap canggung, dan berusaha membuat pasien nyaman untuk membantu kesembuhannya.


Membiarkan kawan lamanya atau tetangga menjenguk, menjadi salah satu cara untuk membuat orang tua kita tetap nyaman, Bun. Semoga membantu ya!

Untuk melihat ungkapan perasaan Jedar terkait penyakit ayahnya, langsung simak video di bawah ini ya, Bun.

[Gambas:Video 20detik]

(rap/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi