mom-life

Berkat Kesigapan Anak, Kondisi Ayah Jessica Iskandar Membaik

Asri Ediyati Kamis, 25 Apr 2019 19:30 WIB
Berkat Kesigapan Anak, Kondisi Ayah Jessica Iskandar Membaik
Jakarta - Melihat orang tua sakit rasanya sangat sedih. Hal yang sama dirasakan Jessica Iskandar, para kakaknya, Erick, Henry, Dennis, dan Yudi Iskandar. Beberapa waktu lalu, sang ayah, Hardi Iskandar, mengalami komplikasi diabetes.

Hardi telah menjalani beberapa operasi di sebuah rumah sakit di Jakarta, namun tak membuahkan hasil. Jedar juga sempat menduga kalau ayahnya jadi korban malapraktik di rumah sakit yang dahulu. Namun, sementara Erick Iskandar, kakak Jedar tak langsung menduga kalau itu malapraktik.

"Intinya ada beberapa kegagalan yang terjadi di papa saya, operasinya gagal. Hampir sebulan, dan gagal hasilnya. Pulang dari rumah sakit juga papa saya enggak dalam keadaan baik, enggak sembuh," kata Erick kepada InsertLive.


Akhirnya, tanpa pikir panjang Jessica Iskandar dan kakaknya langsung membawa sang ayah ke Penang, Malaysia. Kini menurut Erick, kondisi Hardi Iskandar, sudah berangsur membaik setelah menjalani operasi.

Berkat Kesigapan Anak, Kondisi Ayah Jessica Iskandar MembaikFoto: Instagram
Selain tetap berusaha menjaga kesehatan sang ayah, Erick juga berencana membawa ayahnya untuk kembali menjalani pemeriksaan sekitar dua bulan kemudian.

"Sudah bisa jalan, sudah bisa makan sendiri, sudah lebih baik. Tapi memang karena masih dalam kondisi pemulihan, kita harus tetap jaga kondisi kesehatannya," ucap Erick.

Terkait hal yang dialami keluarga Jessica Iskandar, psikolog anak dan keluarga dari Tiga Generasi, Marcelina Melissa, yang akrab disapa Lina mengatakan, anak seringkali tampil sebagai sosok kuat untuk menguatkan orang tua yang sedang sakit.


Tujuannya, memberikan dukungan moril serta suasana agar orang tua dapat lebih optimistis dan berpikir positif. Akan tetapi perlu diingat, saat kita merawat orang tua yang sedang sakit, tetap harus memperhatikan keadaan fisik dan mental.

"Pastikan diri sendiri juga cukup istirahat dan memiliki tempat untuk berkeluh kesah saat mendampingi orang tua ketika sakit," kata Lina.

[Gambas:Video 20detik]

(aci/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi