mom-life

4 Manfaat Honeymoon bagi Pengantin Baru Seperti 'Syahreino'

Radian Nyi Sukmasari Sabtu, 23 Mar 2019 14:08 WIB
4 Manfaat Honeymoon bagi Pengantin Baru Seperti 'Syahreino'
Jakarta - Setelah resmi menjadi pasangan suami istri pada 27 Februari lalu, Syahrini dan Reino Barack kini tengah menikmati bulan madu atau honeymoon ke Swiss, Bun. Bagi pasangan pengantin baru seperti 'Syahreino', bulan madu memang lumrah dilakukan. Setelah resmi menikah, Bunda dan Ayah juga bulan madu kan? He-he-he.

Di Instagram Story-nya, Syahrini mengunggah momen ketika dia duduk di mobil bersama suami tercinta diiringi lagu 'Restu' yang baru saja dia rilis. Syahrini kelihatan banget, Bun, menikmati momen bulan madunya bersama Reino. Memang, masalah bulan madu ini kembali lagi pada keputusan masing-masing pasangan.

Ada pasangan pengantin baru yang memutuskan honeymoon ke destinasi dalam negeri bahkan luar negeri. Sebaliknya, ada juga pasangan yang enggak berbulan madu. Bicara soal bulan madu, psikolog klinis dan konselor perkawinan Randi Gunther Ph.D. mengatakan momen bulan madu umumnya jadi momen penuh cinta dan yang paling menyenangkan bagi pasangan.




"Tapi, satu hal yang perlu dipertahankan. Ketika bulan madu selesai, pertahankan hal positif itu. Apa saja? Anda bisa saling memahami, mengerti satu sama lain, dan pastinya menjaga hubungan Anda berdua dengan mengedepankan komunikasi dan keterbukaan," tutur Gunther dilansir Psychology Today.

Istilahnya, Bun, jangan sampai keharmonisan Bunda dan Ayah perlahan luntur setelah honeymoon berakhir. "Ya, karena Anda menjalankan sebuah pernikahan dan bulan madu hanya bagian dari perayaan pernikahan Anda bukan?" tambah Gunther.

Sementara itu, terapis perkawinan Marie Hartwell-Walker, Ed.D. menyebutkan 4 pentingnya bulan madu bagi pasangan pengantin baru:

Instaram Story Syahrini saat bulan maduSyahrini dan Reino saat bulan madu/ Foto: Instagram Stories Syahrini
1. Sebagai penanda

"Bulan madu bisa jadi penanda bahwa liburan yang Anda lakukan kali ini adalah pertama kalinya saat Anda sudah resmi jadi suami istri. Sejak saat ini, Anda sudah jadi satu kesatuan dan tim dalam menghadapi segala macam hal termasuk suka duka berumah tangga," papar Hartwell-Walker dikutip dari Psych Central.

2. Waktu untuk relaks

Lelah karena beberapa bulan terakhir sibuk mempersiapkan pernikahan? Menurut Hartwell-Walker, honeymoon bisa Bunda dan Ayah manfaatkan untuk liburan alias refreshing. Sehingga, setelah selesai bulan madu dan kembali lagi menjalani keseharian dengan status baru yakni pasangan suami istri, energi Bunda dan Ayah sudah terisi kembali.

3. Waktu untuk saling merefleksi diri

Saat bulan madu sudah pasti kita hanya berdua dengan pasangan. Kata Hartwell-Walker, di sinilah bulan madu bisa jadi momen Bunda dan Ayah untuk saling merefleksi diri. Sehingga, ke depannya hubungan yang terjalin bisa lebih terbuka karena masing-masing makin mengenal. Ya, walaupun seiring jalannya waktu pasangan suami istri akan terus belajar mengenal satu sama lain ya, Bun.



4. Momen intim

"Bukan rahasia lagi jika bulan madu bisa jadi momen intim bagi pasangan suami istri. Dan momen ini pastinya terkait erat dengan aktivitas seksual yang Anda lakukan," ujar Hartwell-Walker.

Ssst, jangan ragu kalau mau berbagi fantasi soal aktivitas seksual ya, Bun, supaya 'ehem' lebih menyenangkan.

Hartwell-Walker menekankan, soal bulan madu ini kembali lagi pada keputusan tiap pasangan. Kalau menurut Bunda dan Ayah, seberapa perlu melakukan bulan madu dan apa manfaatnya? Lalu lebih memilih destinasi honeymoon ke mana nih?

[Gambas:Video 20detik]

(rdn/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi