mom-life

Kebiasaan Baru Syahrini Setelah Jadi Istri Reino Barack

Annisa Karnesyia Selasa, 02 Apr 2019 09:00 WIB
Kebiasaan Baru Syahrini Setelah Jadi Istri Reino Barack
Jakarta - Setelah sebulan menjalani kehidupan barunya sebagai istri dari Reino Barack, Syahrini mengaku banyak perubahan pada kehidupannya. Hal ini diceritakan Syahrini pada Andhika Pratama dan Jessica Iskandar dalam sebuah acara.

"Pasti (perubahan). Sama seperti pengantin-pengantin pada umumnya, kalau baru-baru nikah harus bangun pagi untuk siapkan kopi," kata Syahrini, dikutip dari InsertLive.

Syahrini juga menambahkan, dirinya tidak mempersiapkan makanan khusus untuk sarapan sang suami. Alasannya, Reino memang tidak terbiasa sarapan.


"Suami kan senangnya ngopi, jadi aku harus bangun lebih dulu," ujar Syahrini.


Kehidupan baru sebagai pasangan suami istri seperti Syahrini dan Reino memang membuat perubahan yang besar dalam kehidupan, Bun. Menurut psikolog Romeo Vitelli, Ph.D, salah satu perubahan yang terjadi adalah kepribadian yang sebelumnya mandiri jadi tergantung dengan orang lain.

"Bagi pengantin baru, perubahan dari status sendiri ke peran baru sebagai pasangan dengan tanggung jawab baru adalah hal serius yang harus dihadapi pasangan," kata Vitelli, dilansir Psychology Today.

Tidak jarang ada beberapa pasangan merasa sulit menjalani pernikahan di beberapa bulan pertama. Untuk itu, butuh butuh komitmen, kompromi, dan perubahan pola pikir keduanya.

"Dengan perubahan hidup yang baru, pernikahan berarti tentang perubahan kepribadian. Setiap pasangan harus bisa membagi emosi dan kebutuhan satu sama lain. Perubahan kepribadian dan kepuasan pribadi bisa jadi masalah serius jika tidak dihadapi pasangan," ujar Vitelli.

Melansir dari Very Well Mind, komunikasi adalah hal penting untuk menghadapi perubahan setelah menikah, khususnya perubahan kepribadian. Bicarakan hal sekecil apapun dan coba untuk berkompromi. Jadikan pasangan sebagai prioritas utama dalam kehidupan yang baru.

Jangan terlalu percaya dengan cerita orang tentang kehidupan setelah menikah.l ya. Bun. Coba jadi diri sendiri dan jangan memaksakan kepribadian orang lain untuk bisa cocok dengan kepribadian kita. Ingat, masing-masing individu unik dengan kelebihan dan kekurangannya. Setuju ya, Bun.


[Gambas:Video 20detik]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi