mom-life

Lelucon Justin Bieber Soal Istri Hamil Dinilai Menyakiti Perempuan

Maya Sofia Selasa, 02 Apr 2019 18:04 WIB
Lelucon Justin Bieber Soal Istri Hamil Dinilai Menyakiti Perempuan
Jakarta - Penyanyi Justin Bieber dan sang istri, Hailey Baldwin, menuai kecaman dari pengguna internet. Hal ini bermula saat pelantun Sorry tersebut mengunggah foto hasil USG di media sosial Instagram @justinbieber.

Meski foto itu tidak diberi caption, pengguna internet berasumsi bahwa istri Bieber, Baldwin, tengah hamil anak pertama. Namun, kabar ini langsung dibantah oleh Baldwin di kolom komentar.


"Sangat lucu," tulis model berusia 22 tahun.


Selang satu menit kemudian, Bieber kembali mengunggah foto yang memperlihatkan Baldwin dikelilingi tenaga medis. Dalam foto itu tampak tangan seorang perempuan memegang perut Baldwin.

"If U thought it was April fools," tulis Bieber dalam caption foto.

Setelah itu Bieber mengunggah foto ketiga. Foto kali ini menunjukkan hasil USG namun dengan gambar seekor anak anjing yang sudah diedit. Hal ini seolah mengonfirmasi bahwa penyanyi berusia 25 tahun itu hanya bercanda.

[Gambas:Instagram]


"Wait omg is that a,,, APRIL FOOLS," katanya.

Meski bercanda, pengguna internet menilai bahwa apa yang dilakukan Bieber tidak pantas. Tindakannya yang menjadikan kehamilan sebagai lelucon dianggap bisa menyakiti perempuan atau pasangan suami istri yang berusaha mendapatkan anak atau seorang ibu yang mengalami keguguran.

"Tentu saja Justin Bieber akan berpikir bahwa pengumuman tentang kehamilan adalah hal yang lucu saat April Mop, terutama ketika satu dari tujuh perempuan mengalami keguguran, tak ketinggalan mereka yang mengalami infertilitas," sindir salah seorang pengguna Twitter.

"Jujur saja, itu bukan lelucon yang lucu ketika jutaan perempuan menghadapi masalah infertilitas dan yang lainnya. Sedih, @justinbieber," tulis pengguna internet lainnya.

Saat ini memang masalah infertilitas masih menjadi momok bagi pasangan suami istri di dunia. Mengutip CNN Indonesia, ada jutaan pasangan di Indonesia yang mengalami infertilitas atau gangguan kesuburan.

Infertilitas merupakan ketidakmampuan pasangan untuk mendapatkan kehamilan setelah melakukan hubungan seksual secara teratur selama satu tahun tanpa kontrasepsi.

Ada beberapa hal yang menyebabkan terjadinya gangguan kesuburan pada pasangan. Bisa dari faktor istri dan juga suami.

Gangguan kesuburan pada istri terjadi karena adanya gangguan pematangan sel telur, sumbatan saluran telur, dan gangguan pada rahim atau indung telur. Sementara dari suami, gangguan itu terjadi pada sperma. Bisa saja karena jumlahnya tidak normal, bentuknya tidak sempurna, dan gerakannya pun tidak normal.


Meski kondisi tersebut sangat biologis, tapi masih bisa diatasi. Bukan berarti ketika gangguan kesuburan terjadi istri dan suami tidak bisa mempunyai anak. Atau harus mencari orang lain yang lebih subur untuk mendapatkan anak. Kini, teknologi sudah sangat membantu.

[Gambas:Video 20detik]

(som/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi