mom-life

Chrissy Teigen & John Legend Ungkapkan Cinta ke Anak Lewat Tato

Annisa Karnesyia Minggu, 07 Apr 2019 08:59 WIB
Chrissy Teigen & John Legend Ungkapkan Cinta ke Anak Lewat Tato
Jakarta - Masing-masing orang tua punya cara tersendiri untuk menunjukkan rasa sayangnya. Kalau pasangan Chrissy Teigen dan John Legend mengungkapkan rasa cinta pada kedua buah hatinya melalui cara yang tak biasa: membuat tato.

Ya, keduanya membuat tato di lengan dengan memadukan nama mereka dan dua anaknya, Luna Simone (2,5) dan Miles Theodore (10 bulan). Teigen mengumumkan tato barunya tersebut dalam akun Instagram miliknya, @chrissyteigen. Dari foto yang diunggah, Teigen dan Legend memamerkan tato barunya yang bertuliskan John-Luna-Miles pada lengan Teigen dan Chrissy-Luna-Miles di lengan Legend.

"Hai semuanya, tolong jangan coba bicara pada kami kecuali kalian memiliki tato. Kita memiliki tato keluarga sekarang dan hanya mau bicara dengan keluarga yang sama seperti kami," kata Teigen.

[Gambas:Instagram]


Untuk melengkapinya, Teigen menambahkan tato kecil bergambar hati di jari telunjuknya. Bahkan dalam unggahan lainnya, Teigen dan Legend membagikan video lucu yang menyebut diri mereka 'liar' dan 'keluarga penyuka tato yang gila'.

[Gambas:Instagram]


Ekspresi dan ungkapan cinta kepada anak yang ditunjukkan Teigen dan Legend memang tergolong tak biasa ya, Bun. Tapi, setiap orang tua pasti memiliki caranya masing-masing untuk menunjukkan cinta pada buah hati tersayang.

Jennifer Lansford, psikolog dan profesor dari Duke University mengatakan bahwa cara setiap orang tua mengekspesikan rasa cinta pada anak-anaknya berbeda. Bahkan di setiap negara, hal ini dilakukan berbeda lho, Bun.

Penelitian Lansford di National Institute of Child Health and Human Development menjelaskan cara-cara yang digunakan orang tua tersebut ada yang tergolong unik. Setiap anak juga dapat menerima rasa cinta dan membalas perasaannya berbeda-beda.

"Misalnya di Swedia, kedudukan orang tua dan anak dipandang sama. Orang tua di sana mengeksperikan rasa cinta pada anak dengan memperlakukan mereka sama dalam keluarga, dari mulai kebebasan berpendapat dan mengambil keputusan," ujar Lansford, dikutip dari Huffington Post.


Sementara itu, di Thailand orang tua menunjukkan rasa hormat sebagai ungkapan cinta yang dipelajari dari ajaran agama. Sedangkan di Amerika Serikat, orang tua lebih suka membebaskan anaknya menentukan pilihan dan kesukaannya sebagai cara untuk menunjukkan cinta.

"Salah satu hal yang bisa dilakukan orang tua untuk mengekspresikan rasa cinta adalah dengan memberi perhatian dan rasa nyaman pada anak," ujar Lansford.

Dari hasil penelitiannya, Lansford menyimpulkan, meskipun pola pengasuhan setiap anak berbeda, apa yang diterima anak akan sama. Yang penting orang tua harus membuat anak merasa dicintai dan diterima dalam konteks budaya mereka.

[Gambas:Video 20detik]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi