mom-life

Pejuang LDR, Intip Tips Jaga Pernikahan ala Vega Darwanti

Ratih Wulan Pinandu Jumat, 12 Apr 2019 09:05 WIB
Pejuang LDR, Intip Tips Jaga Pernikahan ala Vega Darwanti
Jakarta - Melewati satu dekade pernikahan, hubungan Vega Darwanti bersama suaminya, Dema Sany Sanjaya semakin harmonis. Meski terpisah jarak Jakarta-Purwakarta, komunikasi di antara keduanya tetap terjalin hangat, Bun.

Semenjak menikah pada Maret 2009, Vega Darwanti dan suaminya menjalani long distance marriage. Sang suami yang berprofesi sebagai dokter harus menjalankan dinasnya di Purwakarta. Sedangkan Vega sendiri masih bertahan di Jakarta, Bun. Namun, perbedaan jarak tak menjadi penghalang untuk mempertahankan rumah tangga.


Melansir InsertLive, Vega membagikan tips untuk menjaga keharmonisan rumah tangga saat harus tinggal terpisah, Bun. Paling penting menurutnya adalah niat untuk mempertahankan pernikahan. Masing-masing pasangan juga harus siap menghadapi masalah yang ada.


"Menurut aku, LDR enggak ngebatesin, bukan menjadi penghalang, bukan menjadi kesulitan buat aku sama suami. Karena menurut aku, orang yang tinggal bareng aja masih bisa ribut, masih bisa berantem," ucap Vega baru-baru ini, saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat.

Komitmen untuk saling berjuang mempertahankan rumah tangga tak kalah penting, Bun. Bahkan, menurut Vega niatan dan komitmen harus dibarengi dengan ilmu agama. Sehingga ada rasa takut untuk berbuat macam-macam.

"Jadi, apapun masalahnya, apapun kendalanya kita hadapin bareng-bareng dengan cinta, saranghaeyo," tambah Vega.

Pejuang LDR, Intip Tips Jaga Pernikahan ala Vega DarwantiLDR ala Vega Darwanti/ Foto: Instagram vegadarwanti123

Di luar itu, Vega juga selalu menyempatkan waktunya untuk pulang ke Purwakarta. Ditambah dengan rutin menelepon dan video call untuk mengobati rasa kangen. Jarak yang jauh pun pasti akan terasa dekat ya, Bun.

Menjalani long distance marriage memang menjadi tantangan tersendiri untuk setiap pasangan ya, Bun. Komunikasi menjadi hal terpenting untuk mencegah salah paham. Melansir Very Well Mind, berikut beberapa tips agar pernikahan tetap bahagia meski terpisah jarak.

1. Jalin komunikasi terbuka setiap harinya, dengan mengirim foto, pesan, video dan video call.

2. Komitmen dan saling percaya dengan pasangan yang jauh di sana.

3. Meski terpisah jarak, tetap luangkan waktu untuk bermesraan dengan pasangan. Lakukan telepon dan video untuk meluapkan rasa kangen.

3. Ungkapkan harapan mengenai keinginan untuk selalu bersama-sama.

4. Jujurlah tentang kekhawatiran Bunda perihal perpisahan.

5. Berikan satu sama lain sarung bantal beraroma khas pasangan yang bisa dibawa pasangan saat berjauhan. Bisa juga bertukar kemeja yang memiliki aroma khas tubuh masing-masing, Bun.

6. Saling memberi kejutan agar hubungan pernikahan tidak membosankan.

7. Hindari asumsi perselingkuhan akan terjadi saat berjauhan.


Semoga membantu ya, Bunda!

Saksikan juga yuk pendapat Vega Darwanti mengenai artis yang terjerat kasus narkoba lewat video di bawah ini!

[Gambas:Video 20detik]

(rap/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi