mom-life

5 Ucapan Manis untuk Meluluhkan Pasangan Setelah Bertengkar

Maya Sofia Jumat, 14 Jun 2019 18:30 WIB
5 Ucapan Manis untuk Meluluhkan Pasangan Setelah Bertengkar Ucapan manis untuk pasangan setelah bertengkar/ Foto: iStock
Jakarta - Setiap suami istri pasti pernah beberapa kali mengalami pertengkaran. Tak jarang saat pertengkaran itu ada ucapan yang tak disadari ternyata menyinggung pasangan.

Akibatnya, pasangan merasa marah dan terluka. Ada beberapa kasus, akhirnya suami atau istri menyimpan dendam dan menolak memaafkan satu sama lain. Jika dibiarkan berlarut-larut, hal ini bisa mengancam rumah tangga lho.

Mengutip Psychology Today, ada beberapa langkah yang bisa Bunda atau Ayah pertimbangkan jika mengalami kejadian tersebut. Pertama, kenali rasa sakit atau marah yang dirasakan, lalu bicarakan satu sama lain.


Kedua, jangan biarkan sisi irasional dan emosi tak tentu memengaruhi keputusan. Ingatlah bahwa memaafkan pasangan adalah sesuatu yang kita lakukan untuk diri sendiri.

Bunda dan Ayah akan merasa lebih baik dan memiliki kendali dalam hidup ketika meninggalkan rasa amarah tersebut. Perlu dicatat bahwa semuanya ini tentunya membutuhkan upaya yang keras ya.

Umumnya juga setelah pertengkaran biasanya Bunda atau Ayah gengsi memulai percakapan lebih dahulu. Bingung, apa kata-kata yang harus diucapkan kepada pasangan.

Nah, berikut ada beberapa ucapan manis yang bisa diutarakan kepada pasangan setelah bertengkar seperti dilansir Elite Daily.

1. "Kamu adalah orang yang mengagumkan dan aku merasa bersalah karena telah membuatmu kecewa. Jika kamu mau memaafkan aku, aku akan berusaha menjadi orang yang lebih baik."

2. "Aku bangun pagi ini dan merasa sangat buruk. Aku telah kehilangan kesabaran dan hal itu tidak baik. Aku minta maaf atas tingkah lakuku. Aku akan berusaha belajar bagaimana menghadapi rasa frustasi dengan lebih baik dan lebih sehat."

5 Ucapan Manis Agar Pasangan Luluh Setelah BertengkarUcapan manis untuk pasangan setelah bertengkah. (Foto: Dok. iStock)

3. "Baiklah, aku bersalah. Bisakah kita berbicara satu sama lain. Aku berutang padamu ribuan permintaan maaf."

4. "Aku merasa buruk dengan ucapanku. Aku akan melakukan segala hal untuk menarik ucapan itu. Namun, tentu saja hidup tak berjalan seperti itu dan yang bisa aku lakukan adalah meminta maaf dan berjanji untuk tidak menyakiti hatimu."

5. "Kamu segalanya bagiku. Melihat kamu menangis membuat hatiku hancur. Aku berjanji tidak akan bertindak tanpa pikir panjang dahulu. Mohon maafkan aku."

Semoga membantu ya Bunda dan Ayah. Jika pasangan sudah luluh, jangan lupa juga bicara satu sama lain untuk menemukan solusi atas hal-hal yang menjadi pemicu pertengkaran.

[Gambas:Video Haibunda]

(som/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi