mom-life

Amarah Ayah Dewi Perssik Saat Putrinya Tersakiti

Ratih Wulan Pinandu Rabu, 10 Apr 2019 10:30 WIB
Amarah Ayah Dewi Perssik Saat Putrinya Tersakiti
Jakarta - Hati orang tua pasti akan sedih ketika melihat hati anaknya tersakiti. Sama seperti orang tua pedangdut Dewi Perssik, yang marah saat mendengar ada yang mengusik kehidupan anak bungsunya, Bun.

Hal itu terekam lewat video yang dibagikan Dewi Perssik melalui Instagram pribadinya. Dewi yang berkesempatan pulang ke kampung halamannya di Jember, Jawa Timur, mengunggah kebersamaan dengan sang ayah, Mochammad Aidil.


Belakangan, sang ayah dikabarkan sakit, Bun. Dalam video tersebut, terlihat Aidil sedang duduk di kursi roda. Sementara Dewi berdiri di belakangnya sambil mengelus kepala ayahnya. Aidil mengatakan pada Dewi, dia ingin memukuli orang yang tega menyakiti anak itu.

Melihat ayahnya yang sedang berjuang melawan penyakit, Dewi berdoa demi kesembuhannya. Dewi melihat sang ayah sebagai sosok gagah dan sudah dianggap seperti seorang pahlawan dalam keluarga mereka.

Sebagai anak, Dewi menganggap ayahnya sebagai penyemangat, guru, sekaligus penasihat yang sangat dia sayangi, Bun. Istri Angga Wijaya ini juga berdoa agar ayahnya kembali sehat, sehingga dapat menjadi pengayom bagi keluarga mereka.

"Seharian ini curhat Papine.. katanya mau pukuli orang yg sakiti aku.. dgrnya ketawa dalam hati, orang yg gagah dulunya, pahlawan kami..skrg lg diuji oleh Allah...beliau bilang ga trima dewi disakiti terus... aku rindu terus sama si bungsu katanya...senang dgrnya," tulis Dewi dalam caption.

"Makin semangat aku nyambut gawe Pie...beliau adalah penyemangatku, guruku, sahabatku dan yang pasti belahan jiwaku...terus semangat utk melawan penyakit Papine ya syg.. smoga Allah masih memberikan kesempatan kita dg umur yg barokah ya pie."

[Gambas:Instagram]

Dewi memang sangat dekat dengan orang tuanya, Bun. Wajar kalau orang tuanya enggak rela ada yang menyakiti anak kesayangannya. Terlebih menurut Aidil, selama ini Dewi sudah banyak membantu keluarga mereka.

Kedekatan anak perempuan dan ayahnya memang selalu menarik untuk disimak ya, Bun. Seperti Dewi Perssik dan sang ayah yang selalu dekat, meski sudah berkeluarga dan tinggal jauh dari orang tuanya.

Melansir dari Elite Daily, hubungan ayah dan anak perempuannya memiliki dampak besar pada kehidupan masing-masing, Bun. Sebuah penelitian yang didanai National Institute dalam bidang kesehatan dan perkembangan anak, yang dipublikasikan lewat Journal of Family Psychology, mengatakan bahwa para peneliti dari The Ohio State University mengamati sekitar 700 keluarga, untuk melihat hubungan orang tua dan anak-anak mereka selama satu tahun.

Orang tua mengevaluasi hubungan dengan anak-anak mereka ketika duduk di kelas satu, tiga, empat, dan lima. Sementara anak-anaknya diminta untuk menilai tingkat kesepian mereka di setiap tahap. Dilaporkan Science Daily, penelitian ini menemukan bahwa ikatan yang kuat dengan ayah benar-benar dapat membantu anak mengatasi kesepian.

Sebuah studi pada 2012 juga pernah membandingkan ayah yang tidak mendukung atau menolak anak perempuan mereka, serta ayah yang mencintai dan mendukung mereka. Penelitian tersebut menemukan, hubungan positif seorang anak perempuan dengan ayahnya dapat mengurangi tingkat stres, serta meningkatkan kualitas persahabatannya di luar rumah.

"Bukan hanya anak perempuan yang hubungannya dekat dengan ayah kandung mereka, atau bahkan seorang ayah dengan anak laki-lakinya yang dapat mengambil dinamika dari hubungan ini," ungkap Dr. Sherri Champbell, seorang konselor berlisensi, sekaligus psikolog serta terapis perkawinan dan keluarga.

Sedangkan pada 2018, sebuah penelitian menjelaskan tentang efek hubungan ayah dan anaknya dengan perasaan kesepian. Ternyata hal itu dipengaruhi oleh kebiasaan masyarakat kebanyakan yang masih diikuti sampai sekarang, Bun.


"Dalam masyarakat kita, para ibu cenderung bertanggung jawab atas perawatan sehari-hari dan stabilitas bagi anak-anak mereka," ungkap penulis lainnya di penelitian tersebut, Xin Feng, profesor ilmu pengetahuan manusia di The Ohio State University.

Dengan kata lain, ibu biasanya memiliki hubungan lebih dekat dengan anak-anak mereka. Hal itu tentu akan membawa dampak dan dinamika berbeda dalam kehidupan anak-anak mereka.


Bunda, simak juga penuturan Dewi Perssik yang merasa tersakiti, selengkapnya di video berikut:

[Gambas:Video 20detik]

(rap/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi