mom-life

Tips Menyimpan Bed Cover Jadi Lebih Ringkas dan Rapi

Ratih Wulan Pinandu Minggu, 14 Apr 2019 08:00 WIB
Tips Menyimpan Bed Cover Jadi Lebih Ringkas dan Rapi Tips menata bed cover/ Foto: iStock
Jakarta - Menata rumah menjadi hal yang gampang-gampang susah dilakukan ya, Bun. Apalagi jika ruangan sempit namun barang-barang menumpuk. Terkadang malah membuat rumah seperti gudang.

Menata bedding set menjadi salah satu pekerjaan rumah yang membutuhkan tenaga ekstra. Seperti menyimpan seprai, bantal, guling, dan bed cover yang sedang tidak terpakai. Sudah tentu, barang-barang di atas akan makan tempat kan, Bun.


Kebanyakan Bunda akan membungkusnya dengan plastik, lalu, menyimpannya di atas lemari. Namun, hal itu tentu akan membuat ruangan terlihat tidak rapi. Bahkan, bisa membuat barang-barang kembali berdebu sebelum digunakan kembali.

Tapi Bunda enggak perlu khawatir, Dhatu Rembulan berbagi tips nih untuk menyimpan bedding set yang tidak terpakai. Melalui Instagram miliknya, istri Tria 'The Changcuters' itu berbagi tips beres-beres rumah.

Ibu tiga anak ini memanfaatkan sudut kecil di rumahnya untuk menyimpan berbagai barang. Mulai dari baju kotor, bedding set hingga handuk. Awalnya, Dhatu suka kesal melihat lipatan bed cover yang besar dan makan tempat. Dia mengaku masih asal meletakkan bed cover dan dibiarkan bertebaran dimana-mana setelah dicuci.

Hingga akhirnya, dia berhasil menemukan cara agar semuanya tersimpan lebih rapi. Bed cover dan bantal di-vacum dan dimasukkan ke dalam plastik yang lebih kecil, sehingga lebih ringkas. Alhasil, tujuh bed cover dan dua bantal berhasil disimpan dalam satu boks.

"Aku melipat ulang handuk, seprai dan mem-vacuum bed cover juga bantal yang gak kepake biar lebih ringkas, gak makan tempat. Alhasil aku bisa nyimpen 2 bantal dan 7 bed cover hanya dalam satu rak aja. Seneng hehehe. Before after sudut ini dan video singkatnya bisa di swipe yaa," tulis Dhatu.

[Gambas:Instagram]

Menata rumah memang membutuhkan keterampilan khusus. Enggak heran kalau teknik bersih-bersih Marie Kondo berhasil menarik perhatian para Bunda dari berbagai belahan dunia. Dalam buku The Life Changing of Tidying Up, Marie Kondo mengatakan, ada kalanya berbenah menjadi cara untuk bercakap-cakap dengan diri sendiri.

Menurutnya, saat berbenah kita akan diajak berpikir untuk menata ulang baran-barang yang masih dipakai atau tidak. Otak akan cenderung menyisihkan barang-barang yang berharga dan mana barang yang bisa didonasikan untuk orang lain. Saat berbenah, Bunda harus mengambil keputusan apakah rumah akan menjadi tempat yang menyenangkan bersama keluarga atau justru terlihat seperti gudang.

"Menekuri tiap barang kepunyaan saya untuk mencari tahu apakah benda tersebut membangkitkan kegembiraan dalam diri saya atau tidak sama seperti berdialog dengan diri sendiri, lewat perantara barang yang saya miliki," ungkap Marie Kondo.

Nah, selamat mencoba, Bun!

Saksikan juga yuk, Bun, teknik melipat dan penyimpan pakaian dengan teknik Konmari yang dicetuskan Marie Kondo di bawah ini.

[Gambas:Video Haibunda]

(rap/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi