mom-life

4 Gaya Ruang Keluarga Bertema Spiced Honey untuk Sambut Idul Fitri

Asri Ediyati Sabtu, 25 May 2019 04:57 WIB
4 Gaya Ruang Keluarga Bertema Spiced Honey untuk Sambut Idul Fitri
Jakarta - Bulan suci Ramadhan merupakan waktu yang tepat untuk berkumpul dan saling berbagi dengan keluarga maupun kerabat. Menyambut hari raya Idul Fitri, Bunda bisa memadukan beragam pilihan warna dalam hunian untuk menciptakan suasana yang menenangkan.

Pada umumnya, pilihan dekorasi bertemakan Ramadhan berupaya untuk memunculkan nuansa kesederhanaan dan ketenangan di hati bagi para penghuninya, serta memberikan rasa semangat untuk Bunda dan keluarga dalam beribadah.


Perpaduan seni dengan pemilihan warna menggunakan spiced honey dapat membantu menciptakan nuansa menenangkan dan membangkitkan semangat khususnya
dalam mendekorasi ulang hunian.


Oleh karena itu, Bunda bisa nih melakukan seni dekorasi ulang ruangan untuk menghadirkan ruangan yang cantik. Jadi, gaya apa yang tepat untuk rumah Bunda dalam menyambut hari kemenangan Idul Fitri? Berikut dikutip dari siaran pers AkzoNobel Dulux yang diterima HaiBunda, empat gaya redekorasinya.

1. Ruang keluarga yang tentram
4 Gaya Ruang Keluarga Bertema Spiced Honey untuk Sambut Idul FitriFoto: AkzoNobel
Kombinasi antara warna gelap dan terang akan menciptakan gaya tampilan dinamis yang memiliki kedalaman dan keseimbangan. Nuansa putih dan cerah dapat membuat ruang keluarga terasa terlalu 'bersih' dan 'dingin'. Sementara nuansa gelap dapat membuat penghuni merasa seperti berada di dalam sebuah gua. Warna spiced honey dapat menjadi pilihan untuk mencerminkan nuansa yin-yang yang tampak indah baik dalam gaya klasik maupun kontemporer.

Penggunaan bantal dan vas terakota sebagai aksesori pelengkap dapat semakin mendatangkan kehangatan dalam ruang keluarga Bunda. Gaya ini juga sangat cocok bagi siapapun yang mendambakan ruang keluarga yang sederhana dan tenteram.

2. Ruang keluarga yang tenang
4 Gaya Ruang Keluarga Bertema Spiced Honey untuk Sambut Idul FitriFoto: AkzoNobel
Penggunaan warna pastel dalam dekorasi tak seharusnya membuat ruangan terlihat pucat. Untuk menyiasatinya, Bunda dapat memadukan beragam warna pastel dengan tambahan furnitur serta aksesori berwarna gelap sebagai penyeimbang untuk warna-warna yang terang dalam ruang keluarga.

Bunda juga dapat menghias ruang keluarga seperti menempatkan beberapa lukisan artistik di sudut ruangan. Menggabungkan dan mencocokkan berbagai bentuk bantal dan sofa, atau meletakkan sejumlah buku klasik sebagai tambahan aksesori. Melalui gaya redekorasi ini, Bunda akan menciptakan suasana Idul Fitri yang informal namun tetap penuh gaya.

3. Ruang keluarga yang nyaman
4 Gaya Ruang Keluarga Bertema Spiced Honey untuk Sambut Idul FitriFoto: AkzoNobel
Perpaduan antara dua atau tiga warna cerah yang bertolak belakang dapat memberikan kesan keseimbangan terhadap suasana suatu ruangan. Nuansa dengan warna yang kaya akan pigmen seperti merah terakota dan teal yang kuat, cocok bagi Bunda yang menginginkan ruang keluarga yang terasa hangat.

Bunda pun dapat mencoba pilihan warna-warna yang menarik lainnya untuk membantu Bunda bereksperimen dengan perpaduan kombinasi warna yang beragam.


4. Ruang keluarga yang segar
4 Gaya Ruang Keluarga Bertema Spiced Honey untuk Sambut Idul FitriFoto: AkzoNobel
Pilih warna yang cerah dapat memberikan karakteristik unik bagi ruang keluarga Bunda di siang hari. Sekaligus membawa rasa kehangatan yang nyaman di malam hari seperti warna kuning keemasan yang penuh energi khas spiced honey serta putih dan abu-abu yang lembut.

Penambahan aksesori ruangan seperti bantal dan tanaman dengan kombinasi pola organik dan warna cantik yang tidak terlalu menonjol itu penting. Hal ini karena dapat menjadi salah satu cara untuk semakin menampilkan kesan suasana ruangan yang dinamis, menyenangkan, dan mengasyikkan.

[Gambas:Video Haibunda]

(aci/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi