mom-life

Masak Enak dan Menangkan GrabFresh Cooking Recipe Competition

Ratih Wulan Pinandu Jumat, 12 Apr 2019 14:30 WIB
Masak Enak dan Menangkan GrabFresh Cooking Recipe Competition
Jakarta - Memasak jadi salah satu kegiatan yang mengasyikkan untuk para Bunda. Berbagai resep masakan baru siap dicoba demi menyenangkan suami dan anak-anak di rumah.

Ada juga lho Bunda yang rajin mengunggah dan membagikan resep masakannya di Instagram. Dari situ mereka menemukan teman-teman baru, hingga akhirnya berhasil mencetak buku resep, Bun.


Memasak juga dapat Bunda manfaatkan untuk membangun bonding dengan anak-anak lho. Melansir Kids Health, mengajak si kecil memasak sama dengan mengajarkan dan mempraktikkan konsep matematika dasar, serta mengasah keterampilan bahasa mereka.

Selain itu, pengalaman memasak bersama Bunda akan membangun kepercayaan diri anak-anak, dan membangun kebiasaan makanan yang sehat.

"Beberapa tugas dapur sangat cocok untuk anak-anak usia 3 hingga 5 tahun. Kuncinya adalah memberi pekerjaan yang disesuaikan dengan keterampilan mereka dan sesuatu yang mereka nikmati. Jadi, jika anak suka menumbuk, keluarkan adonan roti dan biarkan anak-anak pra sekolah menumbuknya," ulas Mary L Gavin, MD, seorang dokter anak bersertifikat sekaligus editor medis di KidsHealth.org.

Beberapa pekerjaan dapur yang bisa melibatkan si kecil, misalnya meminta mereka mengaduk adonan kue, memotong sayuran, menambahkan bahan ke dalam mangkuk, atau membaca buku resep dengan membalik halaman.

Masak Enak dan Menangkan GrabFresh Cooking Recipe CompetitionGrabFresh Cooking Recipe competition/ Foto: Grab

Nah, buat Bunda di rumah yang juga senang memasak, ada kabar gembira nih. Sambil menyenangkan keluarga di rumah, Bunda bisa mengikuti GrabFresh Cooking Recipe competition untuk memenangkan voucher MAP senilai Rp500 ribu dan Voucher GrabFresh senilai Rp100 ribu untuk lima orang pemenang. Seru banget kan, bisa makan enak sekaligus dapat hadiah.

Caranya juga gampang banget, karena Bunda hanya tinggal mengunggahnya di Instagram dan menceritakan ide pembuatannya. Mulai dari inspirasi awal membuat resep, cara mengeksekusi bahan-bahannya hingga menyajikannya di meja makan.

Tapi ada syaratnya yang enggak boleh dilupakan nih, Bun. Bunda harus berbelanja barang-barangnya melalui aplikasi GrabFresh ya. Setelah itu, ceritakan kemudahan berbelanja dengan layanan jasa GrabFresh. Sertakan juga hashtag #AutoGampang, #NyamanPakaiGrabFresh dan tag akun @grabid.


Catat, Bun, waktu periode kompetisi ini dimulai dari 3 - 30 April 2019. Jadi jangan sampai kelewatan ya!

Bun, saksikan juga yuk, resep memasak kuliner Korea lewat video di bawah ini.

[Gambas:Video Haibunda]




(rap/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi