mom-life

Saat Nur Asia Uno Titipkan Si Bungsu pada 2 Anak Perempuannya

Muhayati Faridatun Senin, 15 Apr 2019 16:00 WIB
Saat Nur Asia Uno Titipkan Si Bungsu pada 2 Anak Perempuannya
Jakarta - Sandiaga Uno dan sang istri, Nur Asia Uno, meluangkan waktu berdua sambil mengisi masa tenang setelah kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 berakhir. Keduanya menjalankan ibadah umroh ke Tanah Suci Mekkah, Arab Saudi.

Sandiaga dan sang istri bertolak dari Jakarta pada Sabtu (13/4/2019) malam, tepat usai menghadiri debat kelima Pilpres. Nur Asia pun memohon doa melalui akun Istagram pribadinya, @nurasiauno.

"Saya mohon izin menunaikan ibadah umroh, mohon doanya mudah-mudahan sampai ke Jakarta semua selamat," ucapnya dalam video unggahan tersebut.


Namun, sesaat sebelum check-in di bandara, Nur Asia begitu cemas menunggu kedatangan kedua putrinya yang baru mendarat dari Amerika Serikat (AS). Beruntung, mereka masih sempat bertemu dan berpelukan, setelah kedua putrinya berlari-lari demi pertemuan singkat itu.

"Good luck ya, titip doanya. I love you," kata salah seorang putrinya.

Lewat keterangan yang ditulis, Nur Asia pun menitipkan si sulung, Sulaiman, pada kedua putrinya itu.

"Langsung ke airport setelah debat untuk menjalankan ibadah umroh.. Mohon do'a nya teman-teman semua. Alhamdulillah sempat bertemu dengan Atheera dan Amyra anak-anakku yang baru saja sampai dari USA. Please take care of Sulaiman ya cantik love you all so much. See you all again real soon," tulisnya.

[Gambas:Instagram]

Ya, setelah sibuk dengan urusan politik, Sandiaga dan Nur Asia menikmati quality time dengan beribadah umroh. Menurut psikolog anak dan remaja Vera Itabiliana, orang tua juga butuh waktu berduaan agar tidak stres dengan aktivitas reguler yang dijalani.

"Saat orang tua mau couple time, biasanya kesulitannya adalah guilty feeling karena ninggalin anak. Nah, karena itu butuh kekompakan ayah ibunya nih dalam menangani hal ini," ucap Vera.


Vera menambahkan, sebuah penelitian menunjukkan, orang tua yang kompak atau punya hubungan yang suportif satu sama lain, akan menurun juga pada anak-anaknya.

"Untuk menciptakan supportive relation itu sendiri perlu adanya couple time antara ayah dan ibu. Maka itu, orang tua mesti pintar-pintar cari waktu untuk berdua," jelasnya.

Bunda, simak juga video Sandiaga Uno dan Nur Asia Uno saat melakukan ibadah umrah:

[Gambas:Video 20detik]

(muf/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi