mom-life

Dukungan Tak Henti Andre Taulany untuk Istri Tercinta

Annisa Karnesyia Rabu, 24 Apr 2019 13:58 WIB
Dukungan Tak Henti Andre Taulany untuk Istri Tercinta
Jakarta - Andre Taulany akhirnya buka suara dan memberikan pernyataan soal kasus yang menimpa istrinya, Erin Taulany. Andre yang ikut mendampingi sang istri, menyampaikan kondisi Erin saat ini baik-baik saja.

"(Kondisi istri) baik-baik saja, semua fine-fine saja, baik-baik semua. Insya Allah akan mendampingi, masa istri enggak didampingi. Semua cobaan kan harus ada hikmahnya. Kita hadapi saja. Insya Allah baik-baik," kata Andre, dikutip dari 20detik.

Sebelumnya, Erin sempat membuat heboh karena mengunggah Instagram Stories yang dianggap menghina salah satu calon presiden, Prabowo Subianto. Ibu tiga anak ini bahkan dilaporkan ke polisi oleh beberapa pihak.



Semenjak ramai diperbincangkan, Andre maupun Erin tidak pernah memberi komentar apapun, Bun. Barulah sekarang, Andre buka suara dan menjelaskan alasannya memilih diam beberapa waktu lalu.

"Biasalah itu kan lagi suasa begini ya, makanya daripada saya ikutan komen, saya diam saja. Kita kan belum tahu bukti-bukti yang sebenarnya," ujar Andre.

Andre memang setia mendampingi Erin. Saat membuat laporan terkait penyalahgunaan akun, ia datang menemani Erin ke kantor polisi.

"Saya mendampingi istri laporkan ke sana (polisi), karena ada penyalahgunaan akun. Ya saya sebagai warga negara biasa boleh juga kan? berhak melaporkan sesuatu yang harus dilaporkan," tuturnya.


Saat istri sedang dirundung masalah, suami memang harus terus mendukung, Bun. Dukungan bisa dilakukan dengan berbagai cara, tapi yang paling penting adalah dukungan emosional.

"Dengan mendapat dukungan emosional, pasangan akan merasa aman karena memiliki seseorang yang dipercaya dan dapat diandalkan. Tidak bisa dibayangkan jika semua masalah harus dihadapi sendirian," ujar psikolog perkawinan Louis H. Primavera, Ph.D, dilansir Psychology Today.

Menurut Primavera, istri jauh lebih terbuka dibandingkan suami dalam mengungkapkan perasaannya. Tapi, terkadang wanita mencoba menyampaikannya secara tidak langsung melalui perubahan mood atau pesan khusus.

"Saat istri memiliki masalah, terkadang dia butuh bimbingan dan bantuan untuk membuat keputusan. Atau sekadar ingin mendapat simpati dari suami," kata Primavera.

Jika suami tidak tahu harus berbuat apa, cukup berempati dan memberikan simpati. Biasanya ini memudahkan diskusi dan pengambilan keputusan dalam menemukan solusi.

[Gambas:Video 20detik]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi