moms-life

8 Cara Sederhana yang Dilakukan Tiap Hari agar Pernikahan Awet

Niken Widya Yunita Jumat, 13 Jul 2018 18:35 WIB
8 Cara Sederhana yang Dilakukan Tiap Hari agar Pernikahan Awet
Jakarta - Cara menjaga agar pernikahan tetap harmonis dan romantis tidak harus dengan selalu dengan upaya yang susah payah. Hal sederhana bisa kok kita lakukan agar tetap romantis setiap hari dan pernikahan awet.

Dikutip dari detikHealth, psikolog seksual, Zoya Amirin, M.Psi, mengatakan, sering menatap mata pasangan setiap hari bisa membuat hubungan selalu sehat dan memupuk rasa cinta agar selalu bersemi. Ya, saling menatap adalah cara sederhana untuk memupuk hubungan cinta agar terus bersemi dan sehat.




Nah, berikut ini ada lagi cara-cara sederhana yang bisa dilakukan tiap hari agar pernikahan tetap awet seperti dilansir Pop Sugar. Yuk simak cara-caranya, Bun.

1. Berpegangan Tangan

Pegang tangan pasangan dengan lembut dan hangat ya, Bun. Sebab dengan berpegangan tangan, kita dapat merasakan getar-getar yang membangkitkan rasa sayang pada pasangan.

2. Minum Kopi atau Teh Bersama

Luangkan waktu untuk menuangkan secangkir kopi atau teh untuk pasangan. Setelah itu, luangkan beberapa menit untuk minum kopi atau teh itu bersama suami. Di saat seperti ini, ponsel singkirkan dulu ya, Bun, biar kita lebih fokus mengungkapkan cinta dan perasaan.

3. Kirim Pesan Seksi

Mengirim pesan seksi atau manis untuk pasangan juga penting lho. Coba deh ambil handphone Bunda dan tulis kalimat-kalimat yang seksi atau romantis. Hmm, dijamin bikin suami ingin cepat pulang deh, he-he-he.

4. Membantu Hal Kecil

Jika salah satu pasangan lelah, coba deh memberikan bantuan kecil. Misalnya suami membantu mencuci piring saat sang istri tampak kelelahan. Nah, istri bisa melakukan hal yang sama nih, misalnya memijat punggung atau kaki suami.

5. Seks di Pagi Hari

Seks pagi. Ini adalah sesuatu yang dapat dilakukan untuk menambah kehangatan rumah tangga.

Seks di pagi hari memang penuh tantangan, karena kita harus berpacu dengan waktu, he-he. Tapi seks kilat di pagi hari tetap menyenangkan lho.

6. Olahraga Bersama

Olahraga bersama pasangan bisa jadi quality time yang oke. Nggak perlu lama-lama, minimal 15 menit saja, Bun.

7. Tertawa Bareng

Akhiri hari dengan tertawa. Mungkin bisa dicoba dengan menceritakan lelucon atau melihat video lucu bersama-sama sebelum tidur.

8. Ciuman

Ciuman setiap hari bisa bikin happy, serta bikin merasa disayang dan dicintai. Jadi yuk, coba saling cium dengan pasangan.

Hmm, sudah siap mau mempraktikkan langkah-langkah ini, Bun?

(nwy)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi