sign up SIGN UP search


moms-life

Doa dan Harapan Istri di Ultah ke-45 Andre Taulany

Annisa Karnesyia Selasa, 17 Sep 2019 12:30 WIB
Istri Andre Taulany, Erin Taulany ungkapkan harapan dan doanya di ultah sang suami yang ke-45. caption
Jakarta - Andre Taulany genap berusia 45 tahun pada hari ini, 17 September 2019. Di hari ulang tahunnya, ayah tiga anak ini mendapatkan ucapan dan doa dari istrinya, Reinwartia Trygina atau akrab disapa Erin Taulany.

Erin mengunggah foto kebersamaan keluarganya. Andre tampak memegang kue ditemani Erin dan ketiga buah hati mereka.

"Happy birthday kesayanganku @andreastaulany. Barakallah fii umrik," tulis Erin.

Erin juga tidak lupa mendoakan pertambahan usia sang suami. Wanita 34 tahun itu berharap Andre selalu diberi kesehatan dan semakin menjadi pribadi yang baik.

"Diberikan kesehatan lahir batin, semakin berbahagia dunia akhirat, diberikan sisa umur yang bermanfaat, semakin sayang keluarga, semakin bijaksana sebagai kepala rumah tangga, terus diberikan rezeki yang berkah, serta selalu dalam lindungan Allah SWT. I Love you so so much Papa sayang," ujar Erin.

[Gambas:Instagram]

Pasangan yang menikah 13 tahun lalu ini telah dikaruniai tiga anak, Ardio Raihansyah Taulany (12), Arkenzy Salmansyah Taulany (10), dan Arlova Carissa Taulany (7). Potret kebersamaan keduanya dengan ketiga anaknya di ultah Andre seperti menepis isu miring seputar rumah tangga mereka yang belakangan beredar.

Menjaga rumah tangga tetap sehat memang butuh usaha dari masing-masing pasangan, misalnya dengan melakukan hal-hal romantis. Menurut psikolog klinis dewasa dari Tiga Generasa @ Brawijaya Clinic, Sri Juwita Kusumawardhani, kemesraan perlu dijaga supaya tidak muncul banyak kekecewaan.

"Tetap lakukan hal-hal manis yang dulu pernah dilakukan ketika pacaran dan beri apresiasi saat mereka membantu. Ungkapan juga perasaan sayang dan cinta secara langsung pada pasangan," papar wanita yang aktab disapa Wita ini, mengutip detikcom.

Andre Taulany bersama istri dan ketiga anaknyaAndre Taulany bersama istri dan ketiga anaknya/ Foto: Instagram

Sedangkan, kata psikoterapis Barton Goldsmith Ph.D, beberapa cara bisa dilakukan untuk menjaga hubungan suami istri sehat. Salah satunya dengan menghormati satu sama lain.

"Merasa dihargai oleh orang yang kita cinta, membuat hidup lebih bahagia," kata Goldsmith, melansir dari Psychology Today.

Bunda juga sebaiknya jangan habiskan waktu untuk marah dengan pasangan. Amarah adalah perusak hubungan karena membutakan mata kita dari semua hal baik.

"Jika kita kesal, lebih baik beri waktu untuk menenangkan diri lalu mulai mendiskusikan masalah untuk mencari solusi," pungkas Goldsmith.

Bicara tentang pernikahan, simak juga tips Enno Lerian agar pernikahan langgeng di video berikut, Bun.

[Gambas:Video Haibunda]


(ank/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi