mom-life

Saat Pria Punya Istri Lebih Tua 17 Tahun Seperti Ajun Perwira

Maya Sofia Rabu, 24 Apr 2019 18:30 WIB
Saat Pria Punya Istri Lebih Tua 17 Tahun Seperti Ajun Perwira
Jakarta - Kabar bahagia datang dari pesinetron Ajun Perwira. Pria 31 tahun tersebut resmi menikahi seorang single mom, Jennifer Jill Armand-Supit, Senin (22/4).

Pernikahan keduanya menjadi sorotan karena usia Jennifer lebih tua 17 tahun dari Ajun. Selain itu, keyakinan Ajun dan Jennifer juga berbeda di mana Ajun beragama Hindu dan sang istri beragama Katolik.


"Iya banyak berita netizen-netizen jadi bikin panik deh karena perbedaan usia atau apa. Cuma kan menurut aku rezeki, jodoh, mati, di tangan Tuhan. Ya sudah mau apa lagi kalau sudah ditemukan sama Tuhan ya sudah memang sudah jalannya," kata Ajun seperti dikutip dari detikcom.


Jennifer Jill Armand-Supit juga memiliki tiga orang anak, yakni Philo Paz Armand, Jethro Jevo Armand, dan Abisya. Anak pertama Jeniffer, Philo Paz Armand hanya terpaut tujuh tahun dari Ajun.

Lantas bagaimana cara Ajun melakukan pendekatan sebagai ayah sambung bagi Philo? "Semuanya baik, semuanya menerima, enggak ada yang sulit. Sering ngobrol, jalan, dan main game bareng," ucap pria kelahiran Denpasar ini.

Anak-anak Jennifer pun memiliki panggilan tersendiri untuk ayah barunya. Jika Philo memanggil Ajun dengan sebutan nama saja maka si bungsu, Abisya, menyebutnya dengan 'Kak Ajun'.

Ajun tak mempermasalahkan panggilan tersebut. Ajun paham ia tak akan bisa menggantikan sosok ayah kandung ketiga anak Jennifer.

"Kalau sosok ayahnya dia kan enggak ada yang bisa gantiin. Kalau aku cuma bisa sebagai sosok yang mendampingi Jennifer saja," ujarnya.

Seperti Bunda ketahui, Ajun bukan satu-satunya selebriti pria Indonesia yang memiliki istri dengan usia lebih tua. Sebut saja Darius Sinathrya, Andhika Pratama, Derby Romero, dan Rio Dewanto.

Mengutip Psychology Today, memiliki istri yang lebih tua punya sejumlah kelebihan tersendiri lho, Bunda. Berikut daftarnya.

1. Dewasa dalam hubungan

Menikahi perempuan yang lebih tua artinya menikah dengan seseorang yang lebih dewasa. Seiring pertambahan usia, individu cenderung memiliki tingkat kematangan yang lebih.

2. Dewasa dalam parenting

Mengasuh anak sesungguhnya lebih sulit dan stres dari yang dipikirkan banyak orang. Dibutuhkan kedewasaan dan keseimbangan batin yang besar. Dan perempuan usia 30-an lebih mungkin memiliki tingkat kematangan tersebut dibanding perempuan usia 20-an.

3. Membantu dalam karier

Perempuan berusia lebih tua memiliki pengalaman lebih banyak dalam hal karier. Ia bisa memberi saran dan nasihat kepada sang suami mengenai pekerjaan.


4. Kompatibilitas kesehatan

Pria berusia 65 tahun setidaknya memiliki satu masalah kesehatan. Jika pria tersebut menikahi perempuan lebih muda, berusia 60 tahun, berarti ia menikah dengan seseorang yang secara fisiologis lebih muda 10 tahun dan memiliki fisik dan mental lebih sehat. Jika pria lebih nyaman menua dengan seseorang yang memiliki fisiologis yang sama maka pertimbangkan menikah dengan perempuan lebih tua.

[Gambas:Video Haibunda]




(som/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi