mom-life

Harapan Tya Ariestya dan Suami pada Anak Keduanya, Kalundra

Asri Ediyati Jumat, 03 May 2019 18:01 WIB
Harapan Tya Ariestya dan Suami pada Anak Keduanya, Kalundra
Jakarta - Kabar bahagia datang dari aktris dan presenter, Tya Ariestya. Ia melahirkan anak keduanya pada hari Selasa, 30 April 2019 setelah menahan kontraksi selama tujuh jam. Usai persalinan, Tya juga membagikan cerita jelang persalinannya lewat akun media sosialnya.

Putra kedua Tya Ariestya dan Irfan Ratinggang itu diberi nama Muhammad Kalundra Ratinggang. Sama seperti orang tua pada umumnya, Tya dan Irfan menyelipkan doa untuk Kalundra lewat namanya.


Tya bilang, nama Muhammad karena Irfan dan anak pertamanya Kanaka memakai nama Muhammad. Jelas Tya ingin anaknya meneladani sifat-sifat Rasulullah. Kemudian, Ratinggang adalah nama belakang Irfan. Nah, nama tengahnya Kalundra itu Bun yang spesial.


"Nah, kalau Kalundra itu asalnya dari Kalandra, kita modifikasi sedikit dari Kalandra artinya penerang, riang gembira. Penerang untuk lingkungannya. Bisa memberikan aura yang riang gembira," kata Tya.

Semoga harapan Tya dan Irfan untuk Kalundra terwujud ya, Bun. Semoga Kalundra tumbuh menjadi penerang bagi keluarga dan orang-orang terkasihnya. Bicara soal nama, bagaimana nama anak apakah hanya terdiri dari satu atau banyak kata itu tergantung keputusan orang tua.


Namun, seperti saran psikolog anak dan keluarga Anna Surti Ariani, dari Tiga Generasi usahakan memberi nama yang memang punya makna. Sehingga, nama yang diberi ke anak mengandung doa.

"Kemudian memberi namanya memang dari hati. Jadi ketika memanggil nama anak, ada cinta di situ. Kalau memilih nama cuma sekadar namanya bagus dan kita senang saja dengan nama itu, alasannya terlalu dangkal ya," kata wanita yang akrab disapa Nina ini.

[Gambas:Video 20detik]

(aci/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi