mom-life

Dukungan Istri untuk Agung Hercules yang Mengidap Kanker Otak

Yuni Ayu Amida Senin, 17 Jun 2019 11:59 WIB
Dukungan Istri untuk Agung Hercules yang Mengidap Kanker Otak
Jakarta - Penyanyi dan aktor Agung Hercules saat ini tengah menjalani pengobatan karena kanker otak stadium empat yang diidapnya. Sang istri, Mira Rahayu mencoba tegar dan memohon doa kesembuhan untuk suaminya tersebut.


Dalam potret yang diunggah Mira di akun @mir4r4h4yu, tampak rekan-rekan Agung Hercules, seperti Sinyorita, Isa Bajaj dan yang lainnya menjenguk Agung.

"Terima kasih banyak atas perhatian dan support-nya," tulis sang istri.


[Gambas:Instagram]


Dikutip dari InsertLive, menurut rekannya sesama publik figur, Bedu, rupanya Agung sudah cukup lama menderita sakit. Pelantun Astuti itu juga sudah pernah menjalani kemoterapi.

"Berdasarkan informasi yang kita terima, Mas Agung itu sakitnya sudah lama banget. Menurut informasi dari istrinya katanya kanker otak kiri stadium empat," kata Bedu.

"Sudah sempat menjalani kemo, sudah ada operasi pengangkatan apa di sebelah (kepala kiri), sudah menjalani proses penanganan medis," sambungnya.

Sebelumnya, pria berotot itu sempat mengalami diskoneksi memori, hingga tidak bisa mengungkapkan ingatannya. Namun, saat ini kondisinya sudah lebih baik. Dan rencananya ia akan melanjutkan pengobatan di rumah di Bandung, Jawa Barat.

Menghadapi situasi ketika suami sakit bukanlah hal mudah, Bun. Menurut Karen Henderson, pendiri dan CEO Long Term Care Planning Network yang berbasis di Toronto, Kanada, hubungan dapat mengarah pada serangkaian emosi yang rumit bagi mereka yang merawat pasangan yang sakit.

"Anda mungkin marah karena mereka sakit, atau frustrasi karena tidak tahu harus ke mana," kata Henderson dilansir Chatelaine.

"Kita juga dapat merasa bersalah karena marah dan ingin hal-hal berubah," sambungnya.


Menurut Henderson, menjaga keseimbangan dalam hidup itu penting. Itu sebabnya, kita juga harus memerhatikan diri kita juga, walaupun sedang merawat pasangan.

"Kita perlu melihat apa yang kita nikmati dalam hidup, dan apa yang akan membuat kita tetap sehat," tegasnya

[Gambas:Video 20detik]

(yun/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi