moms-life

Cerita Manis Sonny Septian Berusaha Lindungi Keluarga Kecilnya

Ratih Wulan Pinandu Rabu, 26 Jun 2019 07:03 WIB
Cerita Manis Sonny Septian Berusaha Lindungi Keluarga Kecilnya
Jakarta - Sonny Septian dan Fairuz Arafiq berbagi kebahagiaan mengurus kedua buah hatinya. Melalui Instagram miliknya @sonnyseptian, bercerita kebiasaan mereka saat di rumah.

Menurut adik Elma Theana itu, saat sedang santai mereka paling senang berkumpul di tempat tidur. Mereka senang 'uwel-uwelan' dan berpelukan berempat nih, Bun.

Lewat ceritanya, Sonny juga memperlakukan King Faaz seperti anaknya sendiri. Dia tak membeda-bedakan Faaz yang merupakan putra Fairuz dengan suaminya terdahulu, Galih Ginanjar. Bahkan, dia selalu merasa bersyukur dapat menjaga Faaz dan melihatnya tersenyum bahagia.


"Alhamdulillah makasi ya Allah uda ngasih semua ini,dan bakal kita jaga..emang bikin nagih deh kalo ngeliat ketawa dan kebahagiaan mereka..Makasi ya semua untuk doa terbaik nya."

[Gambas:Instagram]

Sonny juga menegaskan siap pasang badan kalau ada yang mengganggu kebahagiaan keluarga kecilnya, Bun. Sebagai kepala keluarga, Sonny merasa berkewajiban untuk menjaga istri dan kedua anak-anaknya. Wah, so sweet banget ya, Bun.

Mendekatkan diri pada anak sambung adalah hal yang gampang-gampang susah dilakukan, Bun. Salah memberi pengertian hanya akan membuat anak-anak menjaga jarak dengan pasangan baru orang tuanya.

Seperti dijelaskan psikolog perkawinan dan keluarga di Klinik Rumah Hati, Wulan Ayu Ramadhani, M.Psi, yang mengatakan kalau perceraian juga merupakan hal yang menakutkan bagi anak-anak. Terutama pada anak-anak yang masih pada tahapan balita, sering berandai-andai jika orang tuanya bersatu kembali.

Orang baru bisa merusak fantasi yang mereka idamkan tentang kedua orang tuanya. Oleh karena itu, Bunda atau Ayah butuh cara tersendiri untuk memperkenalkan kehadiran orang baru dalam kehidupan mereka.

"Sadari bahwa anak juga membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri terhadap situasi yang baru saat Anda dan pasangan bercerai. Ajak anak untuk berbicara dari hati ke hati. Fokus kepada menggali apa yang anak pikirkan dan rasakan tentang Anda, tentang ayahnya, tentang perceraian," saran Ayu dikutip dari detikcom.

Sebuah hal yang wajar jika kadang-kadang anak menolak dengan pasangan baru orang tuanya. Bersabarlah dalam menghadapi mereka dan coba hingga berulang kali dengan mengajaknya jalan atau makan bersama, hingga mereka merasa mendapatkan kenyamanan dengan figur calon ayah atau bunda sambungnya.

"Jadikan setiap respons sebagai tambahan informasi dalam mengenal pasangan baru Anda. Libatkan keluarga untuk memberikan masukan terhadap Anda dan hubungan yang ada," saran Ayu.

Simak juga yuk, Bun, cerita Enno Lerian mendekatkan anak sulung dengan suami barunya dalam tayangan di bawah ini!

[Gambas:Video Haibunda]

(rap/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi