moms-life

Cerita Fairuz A. Rafiq Urus Anak Sambil Siapkan Sahur untuk Suami

Maya Sofia Rabu, 08 May 2019 13:02 WIB
Cerita Fairuz A. Rafiq Urus Anak Sambil Siapkan Sahur untuk Suami
Jakarta - Seperti kebanyakan ibu lainnya, artis Fairuz A. Rafiq juga harus pintar-pintar membagi waktu di bulan Ramadhan ini. Apalagi, Fairuz sudah memiliki dua anak, si sulung King Faaz Arafiq yang berusia tujuh tahun, serta Queen Eijaz Slofa yang sebentar lagi akan menginjak satu tahun.

Di bulan puasa kali ini, perempuan 33 tahun tersebut harus mengurus anaknya yang masih bayi sekaligus membangunkan putra sulungnya untuk santap sahur. Seperti diketahui, Faaz sudah mulai belajar berpuasa, Bunda.


"Harus bisa bagi waktu, begadang, sahur bangun urus suami, ngurusin Faaz juga, ngajarin dia sahur biar enggak rewel kalau dibangunin sahur," kata Fairuz, dikutip dari Insertlive.


Sementara itu, Fairuz juga harus menyiapkan menu sahur bagi sang suami, Sonny Septian. Sebab, Sonny hanya ingin makan masakan yang dibuat sang istri, bukan asisten rumah tangga.

"Dia enggak mau kalau mbak yang pegang makanannya. Enggak tahu. Kata dia, 'Enakan kamu yang masak'," ujar Fairuz.

Menurut Fairuz, suaminya tersebut paling menyukai menu ikan dan daging. Asalkan dia yang masak, diolah menjadi masakan apapun, sang suami pasti suka.

Namun, ada yang membuat Fairuz sedikit sedih, Bunda. Ini kedua kalinya, dia tak berpuasa saat bulan Ramadhan. Jika tahun lalu Fairuz tengah hamil, maka tahun ini dia harus menyusui si kecil.

"Sedih banget karena momen puasa setahun sekali," ucapnya.

Bunda ada yang bernasib sama seperti Fairuz, harus menyiapkan sahur bagi suami sekaligus mengurus bayi? Untuk menyiasatinya memang perlu trik khusus.

Bunda bisa mencoba beberapa tips berikut ini, dikutip dari berbagai sumber:

1. Buat jadwal menu

Dengan membuat daftar menu apa saja yang akan dimasak, Bunda bisa lebih efisien dalam hal waktu. Pilih juga menu yang tidak membutuhkan waktu lama untuk memasaknya.

2. Stok bahan makanan

Setelah selesai membuat daftar menu, Bunda bisa langsung membeli berbagai bahan yang dibutuhkan. Jika perlu sebagian menu sudah dimasak lebih awal. Misalnya membuat ayam ungkep bumbu kuning yang bisa disimpan di freezer. Tinggal goreng deh saat sahur.

3. Berbagi tugas

Jika si kecil sudah bisa melakukan pekerjaan rumah tangga, Bunda bisa meminta bantuannya. Seperti mencuci piring atau sekadar menyiapkan peralatan makan di atas meja.


4. Tetap jaga kesehatan

Meski sibuk mengurus anak dan menyiapkan menu sahur dan berbuka untuk keluarga, Bunda juga tetap harus menjaga kesehatan. Perbanyak makanan yang mengandung nutrisi. Jangan lupa juga mengonsumsi air putih setidaknya delapan gelas per hari.

[Gambas:Video Haibunda]

(som/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi