parenting

Isi Libur Lebaran, Fairuz A. Rafiq Ajak Anak Keliling Jakarta

Maya Sofia Selasa, 04 Jun 2019 15:59 WIB
Isi Libur Lebaran, Fairuz A. Rafiq Ajak Anak Keliling Jakarta
Jakarta - Jika sebagian besar masyarakat Indonesia mudik ke kampung halaman, maka lain halnya dengan pasangan Fairuz A. Rafiq dan Sony Septian. Keduanya tetap berada di Jakarta saat Lebaran tiba.

"Kita anak Jakarta. Paling nanti ketika Lebaran ke keluarga aku dahulu yang pertama. Habis itu, langsung lanjut ke keluarga dia," ucap Sony di Studio Trans TV, Jakarta Selatan, seperti dilansir InsertLive.


Menurut Sony, dia dan Fairuz akan memanfaatkan momen Lebaran untuk bersilaturahmi dengan keluarga besar dan saudara. Selain itu, Sony dan Fairuz berencana mengajak kedua buah hati mereka, King Faaz dan Queen Eljaz Slofa jalan-jalan keliling Jakarta menggunakan Moda Raya Terpadu (MRT).


"Aku ingin saja sih. Ini mumpung lagi kosong, kita naik MRT saja. Seru lho. Dia (Sony) belum pernah," ucap Fairuz.

Meski hanya keliling Jakarta dengan MRT, kegiatan simpel semacam ini bisa memperat bonding antara orang tua dan anak lho, Bunda. Nah, bicara soal bonding, terkadang ada orang tua yang tidak benar-benar bonding dengan anak meski berada di dekatnya.

[Gambas:Instagram]

"Bonding itu adalah waktu yang terikat. Jadi ada koneksi atau hubungan. Koneksi 1 - 2 orang yang mendalam. Jadi, ketika kita bersua dengan anak, apa kita sudah tahu apa yang dibutuhkan anak, kita tahu dia secara mendalam?" tutur psikolog anak dan remaja, Irma Gustiana Andriani.


Sementara itu, psikolog Wikan Putri Larasati, M.Psi, dari Biro Psikologi Castra Tangerang, mengatakan bahwa orang tua perlu memahami tujuan quality time adalah mempererat hubungan atau keterikatan emosional dengan anak.

"Orang tua juga harus mengingat bahwa quality time berarti memberikan perhatian penuh kepada anak. Oleh karena itu, pastikan bahwa orang tua melakukan kontak mata ketika ngobrol sama anak," papar Wikan.

[Gambas:Video Insertlive]

(som/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi