moms-life

Sari Kurma Bantu Sehatkan Kulit dan Turunkan Berat Badan

Dwi Indah Nurcahyani Senin, 22 Jul 2019 13:40 WIB
Sari Kurma Bantu Sehatkan Kulit dan Turunkan Berat Badan
Jakarta - Kurma biasanya menjadi takjil favorit saat bulan Ramadhan tiba, dimana banyak dikonsumsi saat sahur dan berbuka. Buah kecil berwarna manis ini tinggi kalori yang bagus untuk kesehatan.

Selain itu, buah kurma juga mendatangkan banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan lho, Bun. Melansir Vogue, kurma diketahui memiliki indeks glikemik yang rendah.

Kurma juga mengandung kadar asam lemak tak jenuh tinggi, yang dapat mengontrol peradangan yang ada kaitannya dengan obesitas. Serta penyakit terkait bobot tubuh.


Oh ya, Bun, kurma juga menjadi sumber zat besi dan kalsium yang baik yang dapat membantu kesehatan darah serta tulang. Nah, bagi Bunda yang ingin menurunkan berat badan, enggak ada salahnya memasukkan kurma dalam asupan harian ya, Bun.

"Kurma dapat membantu membersihkan usus dengan sangat baik,"kata Payal Kothari, seorang ahli gizi dan coach kesehatan.

Sari Kurma Bantu Sehatkan Kulit dan Turunkan Berat BadanManfaat sari kurma/ Foto: shutterstock

Bagi Bunda yang ingin menikmati kurma dengan cara berbeda, Bunda dapat mengolahnya menjadi jus nih. Sari kurma ternyata memberikan manfaat yang mengejutkan terutama bagi kesehatan rambut dan kulit, Bun, seperti dikutip dari laman Stylesatlife.

Manfaat lain dari sari kurma ini, dapat menjadikan kulit jadi lebih glowing lho. Kuncinya, Bunda harus rutin mengonsumsi jus kurma setiap hari. Sumber vitamin C dan D yang ada dalam jus kurma, dapat membantu meningkatkan kualitas kulit dan meningkatkan elastisitasnya.

Sehingga, dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan dan membuat kulit tampak bercahaya. Jika dikonsumsi dalam waktu lama, kulit akan terasa lebih lembut. Ini dikarenakan jus kurma mengandung nutrisi yang tepat diberikan kepada sel-sel kulit. Hasilnya, kulit tetap lembut dan kenyal.

Selain kulit, kesehatan rambut pun akan lebih optimal dengan mengonsumsi kurma, Bun. Dalam hal ini, Bunda tidak hanya mendapatkan tekstur rambut yang tebal dan halus tetapi juga mendukung pertumbuhan rambut yang baik. Sebab, kandungan zat besi dan folat yang tinggi dalam jus kurma dapat memperkuat folikel rambut dari dalam dan mengurangi kerontokan rambut.

Selamat mencobanya!

Bunda juga bisa mencoba kreasi olahan seperti dalam tayangan berikut!

[Gambas:Video Haibunda]

(rap/rap)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi