mom-life

Air Mata Nunung Saat Minta Maaf pada Sang Suami

Muhayati Faridatun Senin, 22 Jul 2019 15:00 WIB
Air Mata Nunung Saat Minta Maaf pada Sang Suami
Jakarta - Komedian Nunung tak mampu menahan air mata, saat mengungkapkan penyesalan karena terbukti menggunakan narkoba. Pemilik nama lengkap Tri Retno Prayudati ini pun meminta maaf pada sang suami, July Jan Sambiran.

"Saya mohon maaf pada suami, yang setiap hari mengingatkan kapan saya berhenti (konsumsi narkoba)," kata Nunung yang mengenakan baju tahanan berwarna oranye dan kerudung, saat konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Senin (22/7/2019) siang, dikutip dari tayangan live streaming InsertLive.

"Pas suami ultah awal Juli, saya tanya mau kado apa. Dia bilang, cuma mau kado supaya saya berhenti (konsumsi narkoba)," lanjut Nunung, sambil terisak lalu memegang dan mencium tangan sang suami, yang berdiri di sebelahnya.


Sebelumnya, Nunung juga menuturkan penyesalan kepada banyak pihak, terutama sang ibu, anak dan cucu. Meski begitu, komedian yang pernah eksis bersama Srimulat ini justru berterima kasih kepada pihak berwajib yang sudah menangkapnya.

"Saya mohon maaf pada Allah SWT, mohon maaf pada ibu saya, pada anak cucu saya, keluarga besar saya, kepada rekan-rekan kerja saya di mana saya bekerja. Saya sudah mengecewakan, berbuat salah, melanggar hukum," aku komedian 55 tahun ini.

"Kepada bapak polisi, saya berterima kasih, saya terselamatkan dengan kejadian ini. Kalau tidak ada kejadian ini, saya tidak tahu sampai kapan (konsumsi narkoba)."

Terisak, Nunung Minta Maaf pada SuamiNunung mengaku menyesal dan minta maaf pada suami/ Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Seperti diberitakan sebelumnya, Nunung mengaku sudah mengonsumsi narkoba selama 20 tahun. Komedian kelahiran Surakarta ini diciduk polisi di kediamanannya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2019).

Suami Nunung turut digiring dan juga terbukti positif mengonsumsi narkoba. Sangat disesalkan ya, Bun, pasangan yang menikah pada 2012 ini harus menghabiskan waktu di balik jeruji besi. Menurut penjelasan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, keduanya terancam hukuman paling lama 5 tahun penjara.

Ya, rupanya Nunung sudah mengonsumsi narkoba jauh sebelum menikah dengan sang suami. Sejatinya, pernikahan bisa membawa kehidupan ke arah yang lebih baik. Seperti ungkapan penulis buku The Skin of Our Teeth, Thornton Wilder berikut ini.

"Aku tidak menikahimu karena dulu kau begitu sempurna. Aku tidak menikahimu karena dulu aku begitu mencintaimu. Aku menikahimu karena kau telah memberiku sebuah janji, janji yang memperbaiki kesalahan-kesalahanmu dan kesalahan-kesalahanku," tulis Wilder, dikutip dari buku Habis Nikah Ngapain? karya Daniel Arseneault, yang diterjemahkan Fany Arsiyanti.

Wilder menambahkan, dua orang yang tidak sempurna menikah dan janji itulah yang menciptakan pernikahan. Ketika anak-anak bertumbuh, kata Wilder, bukanlah rumah yang menjaga mereka, bukan pula cinta mereka. Tapi, janji itulah yang melindungi mereka.


Masalah tak hanya menimpa rumah tangga Nunung dan suami. Sebagai pasangan selebriti, Oka Antara dan Rara Wiritanaya juga kerap menghadapi konflik. Hal apa sih yang membuat mereka sering ribut? Simak yuk dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



(muf/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi