mom-life

10 Ucapan Manis yang Simpel & Menyentuh Hati untuk Pasangan

Ratih Wulan Pinandu Selasa, 23 Jul 2019 17:31 WIB
10 Ucapan Manis yang Simpel & Menyentuh Hati untuk Pasangan
Jakarta - Bunda, ada yang suka berbalas pesan manis dengan pasangan? Wah, tentu sangat romantis ya, Bun.

Meskipun terdengar agak silly, tapi ternyata hal-hal sederhana semacam itu mendatangkan keuntungan untuk hubungan pernikahan Bunda dan Ayah.

Melansir dari Marriage, romantisme adalah salah satu elemen terpenting untuk kebahagiaan dalam hubungan pernikahan. Sayangnya tidak banyak pasangan yang benar-benar tahu cara menciptakan romantisme itu sendiri, untuk mempertahankan kebahagiaan rumah tangga.


Tindakan kecil dalam menyampaikan kasih sayang dapat memelihara perkawinan jadi lebih harmonis. Usaha untuk menunjukkan kasih sayang enggak cuma bertujuan untuk mempermanis hubungan lho, Bun. Sebab, hal itu menjadi semacam alat bahwa Bunda dan Ayah sama-sama peduli dengan komitmen yang telah terjalin.

10 Ucapan Manis untuk Pasangan yang Simpel dan Menyentuh HatiUcapan manis/ Foto: iStock


Sikap saling pengertian juga menjadi kunci yang enggak kalah penting untuk diperhatikan ya, Bun. Seperti pendapat psikolog Mayapada Hospital, Dra. Hartamti Sumodiningrat, Psi, yang mengatakan bahwa dalam rumah tangga harus ada keinginan untuk saling menyenangkan pasangan satu sama lain.

"Saling pengertian, jangan saling egois meskipun sudah capek seharian. Kalau satu lagi kencang, satu harus kendor. Jangan sama-sama emosi. Saling pengertian itu saling mengalah," ucap Hartamti, saat berbincang dengan HaiBunda baru-baru ini.

Selain itu, ada beberapa cara yang bisa Bunda dan Ayah lakukan jika ingin menciptakan hal romantis. Di antaranya saling memberikan hadiah, pergi nonton berdua, saling melempar canda, bernostalgia dan enggak gengsi buat memuji dengan serangkaian ucapan manis.

Nah, ingin mencoba memuji dengan ucapan manis, berikut HaiBunda telah rangkumkan dari Mom Junction, ucapan manis yang simpel tapi cukup romantis dan mengena di hati.

1. Aku bisa memulai hari tanpa secangkir kopi di pagi hari, tetapi tidak bisa tanpa memeluk suamiku yang tampan.

2. Setiap detak jantungku adalah milikmu, setiap sinar matahari yang datang darimu, dan setiap aroma udara yang aku hirup adalah nafas untukmu.

3. Apakah kamu pernah tahu arti kebahagiaan untukku? Kebahagiaan adalah menunggumu setelah seharian bekerja keras, memasak makan malam yang lezat, menjagamu saat kamu sakit, dan mendukung di saat suka dan duka.

4. Tuhan memberiku seorang suami, sehingga ku bisa mengatasi badai kehidupan bersama-sama.

5. Menjadi cinta pertama seseorang mungkin luar biasa, tetapi menjadi yang terakhir adalah sesuatu yang sempurna. I love you.

6. Kita berhasil membuktikan kalau pernikahan itu ada bukan untuk mengakhiri cinta, tapi untuk terus dipupuk setiap hari.

7. Aku tidak butuh pahlawan super. Aku tidak membutuhkan seorang yang sempurna seperti dalam cerita novel romantis. Aku pun tak butuh pangeran dari negeri dongeng. Aku hanya membutuhkan satu orang yang benar-benar menakjubkan seperti kamu suamiku tersayang.

8. Cinta kita ini seperti Tom and Jerry. Kita menjalani pernikahan dengan saling menggoda dan berdebat hampir sepanjang waktu, tapi kita tidak bisa hidup satu sama lain.

9. Di lautan penuh orang, ku pastikan kalau pandanganku akan selalu mencarimu dan tertuju padamu.

10. Kamu adalah surga untukku, dan dengan senang hati terdampar di hatimu seumur hidupku.

Simak juga yuk, cerita romansa pernikahan Oka Antara dan istrinya, dalam tayangan berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(rap/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi