moms-life

10 Ucapan Manis Saat Bunda Merasa Bersalah pada Suami

Ratih Wulan Pinandu Minggu, 21 Jul 2019 13:01 WIB
10 Ucapan Manis Saat Bunda Merasa Bersalah pada Suami
Jakarta - Tanpa disadari, kita seringkali membuat suami kecewa, atau marah karena hal-hal kecil. Seperti misalnya Bunda terlalu sering belanja online, atau kelamaan berdandan saat mau pergi. He-he-he.

Meskipun terdengar sepele, tapi kalau dibiarkan tentu dapat membuat Ayah gusar terus ya, Bun. Kalau sudah begini pasti akan membuat Bunda feeling guilty sama Ayah kan?

Menghadapi situasi semacam ini, Bunda enggak boleh egois. Ada saatnya Bunda mengaku bersalah dan minta maaf lho. Sebab, dalam pernikahan dibutuhkan rasa saling mengerti dan mengalah, agar tidak menimbulkan keributan besar.


Hal tersebut dibenarkan psikolog Mayapada Hospital, Dra. Hartamti Sumodiningrat, Psi, yang mengatakan bahwa dalam rumah tangga dibutuhkan sikap saling pengertian.

"Saling pengertian, jangan saling egois meskipun sudah capek seharian. KalauĀ satu lagi kencang, satu harus kendor. Jangan sama-sama emosi. Saling pengertian itu saling mengalah," ucap Hartamti, saat berbincang dengan HaiBunda baru-baru ini.

10 Ucapan Manis Saat Bunda Merasa Bersalah pada Suamiucapan manis/ Foto: iStock
Menurut Hartamti, saling berbalas ucapan manis bisa menjadi perekat hubungan suami istri. Hal itu dianggap sebagai pola komunikasi, dengan trik komunikasi yang enak-enak dulu tanpa menimbulkan konflik.

"Dibuatkan yang enak-enak dulu, baru ngomong pelan-pelan," saran Hartamti.

Wah, tertarik mempraktikkan saran tersebut, Bun? Berikut HaiBunda telah rangkumkan ucapan manis yang dirilis The Right MessagesĀ untuk diberikan pada suami saat merasa bersalah.

1. Suamiku tersayang, aku memang jarang mengatakan hal ini sama kamu, tapi dengan kerendahan hati, ku ingin kau tahu bahwa aku mencintaimu dengan sepenuh hati. Aku enggak bisa membayangkan jika harus menjalani hidup tanpa kamu. Aku sangat menghargai semua usahamu untuk membahagiakan keluarga kita.

2. Bagiku tidak masalah siapa bos di rumah ini, selama kita mengakhiri hari dengan pelukan hangat dan ciuman romantis. Aku sangat menyayangimu.

3. Ku harap aku bisa memutar balik waktu, agar bisa menemukanmu lebih cepat dan mencintaimu lebih lama. Serta menghabiskan lebih banyak waktu denganmu, suamiku.

4. Aku dikenal sebagai orang yang tidak pandai mengambil keputusan. Tapi ada satu keputusan paling bijaksana sepanjang hidupku, yaitu memilih untuk menjadi istrimu. Pernikahan ini sangat membahagiakan, dan aku tak ingin mengecewakanmu suamiku.

5. Sangat mudah untuk mengatakan dan memberi tahu kalau kamu adalah suami yang penuh kasih sayang, baik hati dan terhebat. Tapi kamu jauh lebih baik dari itu semua. Kamu adalah ayah dan suami yang sempurna untuk keluarga kita.

6. Sayang, kau tahu apa yang benar-benar aku suka dari hubungan kita? Tatapan penuh cinta dari matamu yang membuatku merasa melayang dan merasa seperti wanita paling cantik di dunia. Aku mencintaimu, sayang.

7. Kamu lebih dari suamiku. Kamu adalah teman, partner, dan kepercayaanku, penghiburku dan masih banyak lagi. Dalam setiap yang aku lakukan, selalu ada kamu di pikiranku. Aku mencintaimu suamiku.

8. Betapa ku menyadari bahwa cintamu lebih melindungi, daripada lengan berotot yang besar. Jantung yang berdetak dengan penuh cinta membawa kekuatan seribu tentara.

9. Tidak ada tempat yang lebih baik dibanding lenganmu. Itu seperti tempat parkir yang disesiadakan sebelum aku berjalan di atas karpet merah menuju hatimu.

10. Bangun pagi ini tanpamu, membuatku menyadari kalau aku sangat merindukanmu dan betapa aku menginginkanmu untuk menemani sisa hidupku. Saya sangat menyesal kita bertengkar. Bisakah kita berbaikan?

Simak juga yuk, cerita Chikita Meidy yang meleleh karena keromantisan suaminya dalam video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

(rap/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi