moms-life

Resep Kerang Merah Bumbu Pedas, Enak dan Sederhana

Maya Sofia Sabtu, 03 Aug 2019 12:17 WIB
Resep Kerang Merah Bumbu Pedas, Enak dan Sederhana
Jakarta - Bunda sedang bosan menyantap ayam atau daging? Coba siasati dengan memasak seafood, Bun. Salah satunya kerang.

Selain direbus, kerang juga biasa disajikan dalam bentuk tumis. Agar semakin lezat, kerang diberi bumbu pedas seperti resep yang satu ini.

Resep Kerang Merah Bumbu Pedas selengkapnya bisa Bunda simak berikut dari program Semua Bisa Masak Trans TV, yang dipandu Chef Ayu Wardojo.


Bahan:

350 gram kerang

3 sdm saus sambal

2 sdm kecap manis

2 sdm saus tomat

Garam secukupnya

Gula secukupnya

4 cabai merah besar

1 batang sereh

5 siung bawang merah

1/2 ruas jahe

10 cabai rawit merah

2 lembar daun jeruk

3 siung bawang putih

Resep Kerang Merah Bumbu Pedas, Enak dan SederhanaResep Kerang Merah Bumbu Pedas. (Foto: Dok. Semua Bisa Masak Trans TV)

Cara membuat:

1. Pertama-tama siapkan blender. Lalu masukkan bawang putih, bawang merah, cabai rawit merah, jahe, cabai merah, dan air secukupnya. Blend hingga semua bumbu menjadi halus.

2. Selanjutnya siapkan teflon. Beri minyak secukupnya. Masukkan batang sereh, daun jeruk, dan bumbu halus. Tumis hingga bumbu matang. Setelah itu, tambahkan saus sambal, saus tomat, kecap manis. Beri juga garam dan gula secukupnya.

3. Terakhir, masukkan kerang dan masak kembali hingga semuanya matang.

4. Siapkan piring saji. Tuangkan kerang merah bumbu pedas yang sudah dimasak. Tambahkan parsley dan edible flower untuk hiasan. Beri irisan lemon juga di atasnya sebagai pemanis.

Resep Kerang Merah Bumbu Pedas bisa Bunda simak selengkapnya dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(som/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi