moms-life

Mengkritik, Cara Zaskia Adya Mecca Dukung Karier Sang Suami

Yuni Ayu Amida Selasa, 13 Aug 2019 11:00 WIB
Mengkritik, Cara Zaskia Adya Mecca Dukung Karier Sang Suami
Jakarta - Pasangan selebriti Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo selalu terlihat harmonis, Bun. Rupanya salah satu rahasianya adalah mereka saling mendukung karier masing-masing.

Diakui Zaskia, saat memberi dukungan pada Hanung, dia selalu berusaha untuk berkomentar jujur. Jika karya sang suami dirasa kurang memuaskan, dia tidak segan untuk memberi kritik pedas.

"Aku kebetulan tipe istri yang selalu support dia dengan jujur, jadi tiap aku abis nonton filmnya, pertama aku nonton terus ke premier. Kalau aku enggak suka, aku akan bilang. Jadi, sebelum dia kena komentar orang, aku udah kasih tahu dia duluan," ujar Zaskia, dikutip dari InsertLive.




Saat ini, Hanung memang tengah menuntaskan garapan film terbarunya, yakni Bumi Manusia. Dan untuk garapannya saat ini, Zaskia mengaku tak bisa berkata-kata karena sangat kagum dengan hasil karya Hanung.

"Aku udah enggak ada protes. Bahkan pas aku nonton, CGI belum jadi, gambarnya, mixingnya belum kelar. Tapi aku bilang sama Mas Hanung, kalau dia enggak kelarin itu semua aja, aku sebagai penonton tetap maafkan kamu, karena pas," ujarnya.

Mengkritik, Cara Zaskia Adya Mecca Dukung Karier Sang SuamiFoto: (zaskiadyamecca/Instagram)

Ya, begitulah cara Zaskia mendukung karier sang suami. Seperti Bunda tahu, dukungan istri untuk suami begitu pula sebaliknya, tentu sangat penting. Itu sebabnya, sebelum menikah, kita mesti mengenal karakter pasangan. Karena pasangan yang kita pilih akan menentukan kesuksesan di masa depan.

Menurut studi yang diterbitkan Carnegie Mellon University, kesuksesan seseorang setelah menikah sangat ditentukan oleh pasangan yang suportif. Kesimpulan ini dibuat setelah para peneliti mengamati 163 pasangan suami istri.

Selain itu, bentuk mendukung pasangan bisa dengan tindakan seperti mengekspresikan antusiasme tentang suatu kesempatan pada pasangan. Pastikan juga untuk selalu meyakinkan pasangan dan diskusikan manfaat dari tantangan baru yang akan dihadapi.

Sejalan dengan itu, psikolog Nuzulia Rahma Tristinarum, S.Psi, menyarankan bagi yang ingin menikah untuk mencari tahu informasi tentang pernikahan itu seperti apa. Tujuannya agar kita tidak terlalu kaget jika sudah menjalaninya nanti.

"Kita pasti beranggapan bakal punya pasangan yang perhatian. Ternyata, kita juga harus belajar dari orang sudah menikah lebih dulu, atau kita cari informasi secara ilmiah bagaimana sih pernikahan itu. Karena memang kehidupan pernikahan itu ada fase-fasenya," kata Nuzulia.

[Gambas:Video 20detik]



(yun/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi