mom-life

Pelajaran dari Pernikahan Seumur Jagung Miley Cyrus & Liam

Annisa Karnesyia Minggu, 11 Aug 2019 13:00 WIB
Pelajaran dari Pernikahan Seumur Jagung Miley Cyrus & Liam
Jakarta - Miley Cyrus dan Liam Hemsworth memutuskan berpisah, meski belum genap setahun menikah. Keputusan ini disampaikan langsung perwakilan pihak Cyrus.

"Kali ini, Liam dan Miley sepakat untuk berpisah," kata pihak Cyrus, dilansir People.

Meski memutuskan berpisah, Cyrus dan Hemsworth berjanji akan menghormati dan menjaga hubungan baik. Keputusan ini jadi jalan terbaik untuk hidup keduanya.


"Mereka telah memutuskan ini adalah yang terbaik, sementara mereka akan tetap fokus pada diri sendiri dan karier," lanjut pernyataan pihak Cyrus.

Rumor renggangnya hubungan pasangan ini sudah muncul sebelum berita perpisahan diumumkan. Postingan foto Cyrus di akun Instagram miliknya banyak memicu pertanyaan. Wanita 26 tahun itu tampak tidak mengenakan cincin pernikahan, Bun.

Cyrus dan Hemsworth pertama kali bertemu di film The Last Song, pada 2009 silam. Sejak saat itu, keduanya memutuskan menjalin hubungan. Meski beberapa kali putus sambung, pasangan ini akhirnya menikah pada Desember 2018.

Pernikahan Cyrus dan HemsworthPernikahan Cyrus dan Hemsworth/ Foto: Dok. Instagram/mileycyrus
Soal urusan rumah tangga, Cyrus pernah bilang kalau dia tidak cocok dengan peran sebagai istri. Pelantun lagu Wrecking Ball ini bahkan tidak suka mendengar pandangan orang tentang peran stereotip seorang istri.

"Apa orang-orang berpikir saya di rumah menggunakan apron dan memasak makan malam? Saya benar-benar tidak cocok dengan anggapan stereotip sebagai istri," kata Miley, dalam wawancara dengan majalah Elle baru-baru ini.

Kabar perpisahan keduanya begitu mengagetkan banyak orang, Bun. Hubungan yang terjalin lama nyatanya bukan jaminan pernikahan awet.

Kata terapis dan penulis Finding Love Again: 6 Simple Steps to a New and Happy Relationship, Terri Orbuch, banyak pernikahan berumur pendek dimulai karena pasangan menganggap segalanya berubah menjadi lebih baik begitu mereka menikah. Padahal tidak semuanya benar.

Cyrus dan HemsworthMiley Cyrus dan Liam Hemsworth/ Foto: Rich Polk/Getty Images for Disney
Mereka berpikir, segalanya akan beres dan tidak akan terjadi masalah ini dan itu. Pasangan seperti ini berpikir kalau masalah muncul jika mereka tidak bersama.

"Setelah menikah, ketika dirasa ada sedikit saja ketidakcocokan, perpisahan pun terjadi," ujar Orbuch, dikutip dari Huffington Post.

Psikolog dra.Ratih Ibrahim, M.M, juga mengatakan, pasangan butuh kesiapan mental sebelum memutuskan menikah. Yakinkan diri kalau pernikahan adalah awal yang baik dan bukan akhir dari kesenangan.

"Tidak ada pasangan yang sempurna, namun dengan ketidaksempurnaannya, bersediakah kamu berkomitmen menghabiskan hari-hari kamu dengannya? Apakah kamu dapat melihat di masa depan kalian berdua hidup bersama? Pertimbangkan dengan matang dan tentukan sikap," papar Ratih, dikutip dari detikcom.

Bicara soal pernikahan, simak tips Enno Lerian agar penikahan langgeng, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi