mom-life

Doa Liam Hemsworth untuk Sang Mantan Istri, Miley Cyrus

Annisa Karnesyia Rabu, 14 Aug 2019 10:00 WIB
Doa Liam Hemsworth untuk Sang Mantan Istri, Miley Cyrus
Jakarta - Miley Cyrus dan Liam Hemsworth memutuskan untuk berpisah. Pernikahan keduanya terbilang singkat karena hanya bertahan 8 bulan.

Berita ini pertama kali disampaikan pihak Cyrus, Bun. Keduanya sepakat berpisah karena alasan pribadi. Setelah bungkam, akhirnya Hemsworth angkat bicara soal berita perpisahannya. Melalui akun Instagram miliknya, pemeran The Hunger Games ini mendoakan yang terbaik untuk Cyrus.

"Hanya pengumuman saja, aku dan Cyrus baru-baru ini memutuskan berpisah dan aku berharap untuk kesehatan dan kebahagiaannya kelak," tulis Hemsworth.


Hemsworth tidak menjelaskan secara rinci penyebab perpisahannya, Bun. Pria 29 tahun itu juga mau mengklarifikasi semua pemberitaan media yang ditujukan padanya.

"Ini masalah yang pribadi dan aku tidak pernah berkomentar atau akan membuat komentar untuk jurnalis dan media. Semua pemberitaan yang dikaitkan denganku adalah salah," lanjutnya.

[Gambas:Instagram]

Meski memutuskan berpisah, baik Hemsworth atau Cyrus sepakat untuk saling mendukung karier masing-masing. Mereka juga akan fokus untuk melanjutkan hidup.

Menjaga hubungan baik setelah bercerai atau berpisah bisa jadi pembelajaran untuk menyembuhkan luka, Bun. Kata psikolog klinik Seth Meyers, Psy.D, terjalinnya hubungan dari pasangan menjadi teman bisa menciptakan jembatan penting dari kehidupan lalu dan sekarang.

Hemsworth dan CyrusHemsworth dan Cyrus/ Foto: Miley Cyrus dan Liam Hemsworth (Getty Images/Neilson Barnard)

Sebenarnya, cinta dari pasangan yang berpisah tidak pernah mati tidak peduli apa yang terjadi pada keduanya. Tapi yang terjadi adalah rasa cinta itu menetap dan ditekan untuk melawan perasaan kuat yang tidak menyenangkan.

"Ketika dua orang menjadi orang asing setelah bercerai artinya cinta hilang di permukaan dan termanifestasi dari kemarahan, kesedihan, atau penyangkalan," kata Meyers, dilansir Psychology Today.

Butuh karakter yang kuat untuk bisa tetap menjalin hubungan baik dengan mantan pasangan. Paling tidak, menurut Meyers, kita bisa belajar dari kegagalan hubungan.

"Pada akhirnya tujuan hidup kita harus terintegrasi dari perasaan, motivasi, kepercayaan, dan mimpi. Semuanya bersama-sama merefleksikan siapa sebenarnya kita setelah perpisahan," tutup Meyers.

Simak juga rahasia harmonis rumah tangga Oka Antara di video berikut, Bun.

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi