moms-life

Cerita Cici Panda Berjuang Selamatkan Pernikahan dari Perceraian

Ratih Wulan Pinandu Minggu, 08 Sep 2019 14:32 WIB
Cerita Cici Panda Berjuang Selamatkan Pernikahan dari Perceraian
Jakarta - Bunda, masih ingat dengan presenter kocak Cici Panda? Baru-baru ini, bunda bernama lengkap Veronica Felicia Kumala tersebut bercerita mengenai rumah tangganya di Instagram.

Menjelang 10 tahun pernikahan, Bunda yang biasa disapa Cipan ini mengungkap kalau pernikahannya dengan Marcel Aditya enggak selamanya mulus. Berbagai masalah mereka lewati dan akhirnya mampu bertahan hingga sekarang, Bun.


Diakui Cipan kalau 5 tahun di awal pernikahan adalah hal terberat bagi mereka. Dari awal menikah hingga tahun kelima, Cipan mengaku kalau bertengkar rasanya selalu ingin bercerai.


Bahkan dia sampai mendatangi konsultan pernikahan, untuk mencari jalan terbaik. Permasalahan yang dihadapi Cipan dan Aditya ini berkutat pada seputar ketidakcocokan pasangan.

Misalnya, sikap cuek Aditya yang enggak peka dianggap Cipan sudah kelewatan, Bun. Begitu pula dengan berbagai perbedaan yang bisa mereka lalui dengan baik hingga sejauh ini.

[Gambas:Instagram]

Proses untuk menjadi pasangan yang langgeng, memang enggak sebentar. Namun enggak sulit ketika Cipan mau mengubah diri jadi lebih baik, akhirnya sang suami pun ikut memperbaiki diri. Wah semoga harmonis selamanya ya, Cici Panda.

Sikap saling menghargai antar pasangan memang sangat dibutuhkan untuk menghangatkan rumah tangga. Dijelaskan psikolog Mayapada Hospital, Dra.Hartamti Sumodiningrat, Psi, kalau masing-masing pasangan harus bisa membaca suasana, sehingga dapat menempatkan diri dengan tepat.

"Saling pengertian, jangan saling egois meskipun sudah capek seharian. Kalau satu lagi kencang, satu harus kendor. Jangan sama-sama emosi. Saling pengertian itu saling mengalah," ucap Hartamti, saat berbincang dengan HaiBunda baru-baru ini.

Melansir dari Marriage, sikap menghargai pasangan sangat penting untuk mempertahankan keharmonisan pernikahan. Para ahli bahkan menekankan jika sikap menghargai ini harus ditunjukkan pada hal sekecil apapun, Bun.

Pujian, ucapan terima kasih, hingga ungkapan meminta tolong akan membuat pasangan merasa dihargai dan istimewa. Jangan pernah menganggap remeh hal-hal kecil yang dilakukan pasangan, agar tidak memicu permasalahan yang lebih besar.

Semoga membantu!

Simak juga yuk kisah cinta Meisya Siregar dan Bebi Romeo dalam tayangan di bawah ini.

[Gambas:Video Haibunda]

(rap/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi