moms-life

Reaksi Franda Saat Melihat Nama Bayi Mirip dengan Anaknya

Asri Ediyati Jumat, 06 Sep 2019 20:31 WIB
Reaksi Franda Saat Melihat Nama Bayi Mirip dengan Anaknya
Jakarta - Baru-baru ini, istri Samuel Zylgwyn, Franda merasa kesal saat nama anaknya mirip dengan bayi orang lain. Hal ini diketahui dari akun Instagram bernama @zylvechia_kimberly.

Akun tersebut merupakan akun bayi yang dikelola oleh orang tuanya. Nama bayi tersebut diketahui Franda mirip dengan nama anaknya, Zylvechia Ecclesie Heckenbucker. Namun, bayi tersebut memiliki nama belakang yang berbeda.

Franda merasa nama anak tersebut mirip mulai dari nama depan hingga nama panggilan si kecil, Vecchia. Franda pun menuangkan kekesalannya lewat komentar di salah satu foto di akun tersebut.

"Ini namanya ngikutin nama anak saya banget? Sampai setulisannya, sepanggilannya juga. Aduh.. lain kali mungkin bisa lebih kreatif. Saya bikin nama mikirinnya susah-susah lho. Cari nama yang bagus khusus buat anak saya. Lalu main dicomot aja ama orang lain buat namain anaknya," tulis Franda.


Komentar Franda langsung ditimpali oleh warganet. Banyak yang merasa Franda berlebihan, bahkan ada yang menyarankan nama anaknya untuk dipatenkan, supaya tak ada yang mencontoh.

Salah satu warganet bilang, nama Zylvecchia bukan hanya nama anak Franda. Ada yang bercerita bahwa anaknya yang memiliki nama yang sama sudah duduk di bangku sekolah dasar.
Zylvecchia, anak FrandaZylvecchia, anak Franda/ Foto: instagram
Bunda pernah punya pengalaman seperti Franda? Soal nama bayi yang dianggap ditiru orang tua lain, terapis perkawinan Shannon Kalberg bilang ini memang kondisi yang bikin enggak nyaman. Apalagi kalau kita udah menyiapkan nama itu buat si kecil jauh-jauh hari. Tapi, kata Shannon kita juga perlu ingat kalau nama anak bukan seperti meja restoran alias bisa dipesan dulu.

"Hal terbaik yang bisa kita lakukan adalah enggak memberi tahu rencana siapa nama anak kita ke orang lain. Hanya bicarakan hal ini dengan pasangan. Memang bisa saja orang lain terinspirasi dengan pilihan kita, tapi bisa juga nama itu memang sudah jadi pilihan mereka kan?" kata Shannon kepada Pop Sugar.

Namun, ketika kita enggak memberi tahu siapa-siapa tentang nama si kecil dan kemudian ada bayi dengan nama sama, senggaknya kita enggak terlalu kesal, Bun. Ya enggak? Shannon juga bilang lagi pula panggilan tiap anak berbeda dan kita perlu ingat, masing-masing anak unik dan spesial.

Kalau memang Bunda senang berbagi ide nama buat si kecil kelak, Shannon menyarankan untuk memiliki nama cadangan. Toh nanti nama anak kita sama dengan anak lain, Shannon bilang enggak perlu pula kita membicarakan ini dengan orang tua si anak. Ya, karena itu bukan masalah yang terlalu besar dan satu nama memang bisa dipakai oleh banyak orang.

"Yang penting kita memberi nama untuk anak dari hati. Sehingga, nama itu akan selalu ada di hati kita dan senantiasa memunculkan kasih sayang ketika kita memanggil si kecil. Melihat anak tumbuh dengan sehat dan optimal pastinya jauh lebih membahagiakan bukan ketimbang hanya meributkan masalah nama yang sama dengan anak lain?" kata Shannon dikutip dari Essential Baby.


Simak juga arti nama anak Samuel Zylgwyn dan Franda.

[Gambas:Video Haibunda]

(aci/rap)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi