moms-life

Permintaan Maaf Franda terkait Masalah Nama Bayi Mirip Sang Anak

Annisa Karnesyia Kamis, 12 Sep 2019 17:25 WIB
Permintaan Maaf Franda terkait Masalah Nama Bayi Mirip Sang Anak
Jakarta - Presenter Franda akhirnya angkat bicara perihal masalah nama anaknya yang sama dengan bayi orang lain. Istri Samuel Zylgwyn ini sempat kesal karena merasa nama anaknya dijiplak. Nama anak Franda adalah Zylvechia Ecclesie Heckenbucker, sedangkan nama bayi yang sama adalah Zylvechia Kimberly.

Franda meminta maaf dan menyampaikannya lewat pesan pribadi kepada orang tua Zylvechia Kimberly yang dibagikan di Instagram Stories akun @zylvechia_kimberly. Ia mengaku tidak pernah berniat menyakiti keluarga Zylvechia.

"Dengan segala kerendahan hati, saya mau meminta maaf atas ucapan dan perlakuan saya yang menyakiti hati keluarga kalian. Saya sesungguhnya tidak ada niat untuk menyakiti kalian, terutama anak kalian," tulis Franda.


Menurut Franda, awalnya dia hanya ingin memberi penjelasan kenapa nama Zylvenchia berarti untuk dirinya dan keluarga. Namun, belakangan dia sadar cara penyampaiannya salah karena terbawa emosi.

Selain meminta maaf, wanita 32 tahun itu juga mendoakan yang terbaik untuk bayi Zylvechia Kimberly. Ia berharap nama Zylvenhia bisa membawa berkat bagi sang bayi.

"Awalnya saya mengirimkan DM, dengan tujuan kalian bisa tahu dan mengerti sebagaimana berartinya nama ZYLVENCHIA buat kami sekeluarga terutama saya. Tapi karena ego dan emosi, saya sadar bahwa saya menyampaikan dengan cara yang salah," ujar Franda.

"Sebagaimana nama Zylvenchia betul-betul membawa berkat buat kami sekeluarga, semoga berkat yang sama juga turun atas kalian sekeluarga," sambungnya.

Franda dan putrinya/Franda dan putrinya// Foto: Instagram frandaaa87

Orang tua Zylvenchia Kimberly langsung merespons permintaan maaf Franda, Bun. Mereka mengucapkan terima kasih dan menerima permintaan maaf Franda dengan tulus.

Setiap orang tua pasti punya alasan sendiri memilih nama anaknya, Bun. Termasuk karena mengidolakan seseorang atau karena keinginan pribadi.

Penulis Modern Etiquette for a Better Life, Diane Gottsman mengatakan, orang tua biasanya begitu terikat dengan nama anak karena alasan tertentu. Misalnya keinginan, menghormati anggota keluarga, seperti nama yang dipilih nenek, atau mengidolakan seseorang seperti tokoh atau selebriti.

"Ketika orang lain menggunakan nama itu, rasanya memang seperti dicuri dan menyakitkan. Tapi, nama bukanlah jenis kekayaan intelektual yang bersifat pribadi," ujar Gottsman, dikutip dari Huffpost.

Siapa saja dapat menggunakan nama yang sama. Meski sebagai orang tua, kita akan memiliki reaksi emosional saat mengetahuinya.

Simak juga arti nama putri Franda dan Samuel Zylgwyn di video berikut, Bun.

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi