moms-life

Viral 'Makeup Demo' Tahan Lama, Bunda Tertarik?

Asri Ediyati Kamis, 26 Sep 2019 16:20 WIB
Viral 'Makeup Demo' Tahan Lama, Bunda Tertarik?
Jakarta - Sebuah akun Twitter bernama @badgaldidi membuat cuitan viral tentang makeup. Awalnya, ia secara random menulis tentang foundation yang ia pakai saat demo. Ia membuat review kalau foundation Maybelline Superstar itu awet seharian. Kata Didi, panggilannya, dari pagi sampai sore, base makeup-nya masih flawless alias sempurna.

Foundation tersebut diketahui memiliki keunggulan full coverage dan enggak berat. Meski sedikit keluar minyak, Didi menganggap itu wajar karena kondisi lapangan panas. Didi sangat merekomendasikan foundation itu buat demo.

Setelah banyak yang menimpali cuitannya, Didi membuat review makeup lainnya yang ia pakai saat demo. Mulai dari eyeliner, pensil alis, hingga sunscreen. Lucunya sembari membuat review, ia guyon soal DPR.

"Tadi eyeliner pake Maybelline Hypersharp warna ungu. Huft ini eyeliner tidak demo friendly. Demo nya belom selesai dah smudge dan luntur karena panas-panasan," tulis Didi.


Untuk alisnya, Didi pakai produk Milani brow pomade. Namun, karena berbasis pomade, mau kena panas, keringat dan semprotan water canon tetap on fleek alisnya, Bun. Untuk lipstik, Didi pakai lipstik Emina warna nude.

"Sengaja pake warna nude biar terlihat pucat pasi agar DPR-nya merasa iba. Huft ini lipstik bikin bibir kering kerontang kelopek-kelopek (terkelupas) padahal dah pake lipbalm. Cocok untuk cosplay orang sakit, sayang DPR-nya enggak peduli," sambung Didi.

Sebagai bukti, Didi menyertakan juga foto selfie-nya. Di foto memang terlihat masih bagus sih, Bun. Sementara itu, untuk blush on, Didi memakai produk lokal punya sang ibunda yaitu Inez. Lalu, highlighter yang ia pakai adalah produk luar dan high end (mahal) yaitu Anastasia Baverly Hills. Namun, highlighter membuat wajahnya jadi 'kilang minyak'.


"Ini (highlighter) cocoknya dipakai kalo duduk di kursi DPR dengan ruangan ber AC sih, bukan di jalanan kalau lagi demo," ujarnya sambil tertawa.

Untuk maskara, Didi memilih produk drugstore juga, dengan merk yang sama seperti foundation. Ia membuat review bagus tentang mascara-nya karena tidak luntur dan waterproof. Terakhir yang ia review adalah sunscreen atau tabir surya. Ia tak melakukan re-apply karena tak punya sunscreen spray.

"Semangat yang besok mau beraksi. Jaga kesehatan and stay safe. Reply-nya ada yang bilang 'demo kok pake makeup' Ha-ha-ha ya memang kenapa? Saya dukung kalian mau pakai makeup kapan aja di mana saja kalau memang comfortable dan tambah percaya diri. If it makes you feel better, do it. Yang enggak setuju berarti DPR," tutup Didi.

Benar deh Bun, cuma Generasi Z yang bisa seperti ini. Salah satu karakter Generasi Z adalah mereka penyuka kebebasan dan generasi yang sangat beragam. Dikutip laman Oxford Royale Academy, mereka punya identitas sendiri yang kuat dan tekad mereka adalah menjadi perhatian publik, terutama di internet. Tak heran kalau panutan mereka adalah selebritas yang terkenal di media sosial.

Simak juga video tentang bahaya jika irit pakai tabir surya:

[Gambas:Video Haibunda]



(aci/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi