sign up SIGN UP search


moms-life

4 Tips Sukses Andrea Dian Bertubuh Ideal, Paling Penting Ngaca

Yuni Ayu Amida Minggu, 06 Oct 2019 06:20 WIB
4 Tips Sukses Andrea Dian Bertubuh Ideal, Paling Penting Ngaca caption
Jakarta - Setiap wanita tentunya ingin memiliki bentuk tubuh ideal. Namun, untuk mendapatkan hal tersebut pastinya enggak bisa instan ya, Bunda. Seperti diungkap oleh artis cantik Andrea Dian.

Meski usia sudah kepala tiga, istri Ganindra Bimo ini tetap terlihat bugar. Ternyata, dia berhasil menjaga tubuh tetap ideal dengan rutin berolahraga.

Dalam salah satu postingan di Instagram @andreadianbimo, dia menuturkan hal yang biasanya membuat orang malas atau menyerah untuk berolahraga, yakni perasaan tidak sabar.

"Sebenernya semua yg km mau itu pasti bisa tercapai ,Cuma masalahnya sebagian banyak yg Dari kalian pengen instan alias ga Sabaran ya ga? Baru juga olahraga seminggu kok udh tanya sama kaca '' ih badan gW kok ga ada perubahan ya?'' Tenang gW juga ngalamin hal yg sama kok ," tulisnya.

Lebih lanjut, wanita 34 tahun ini mengatakan, yang namanya perubahan itu tidak ada yang instan, semua butuh proses dan tahapan. Ia pun membagikan kunci sukses berolahraga untuk bisa dapat bentuk tubuh ideal.

Andrea menuliskan:

1. Set your GOALS ( tulis di kaca kamar mandi /meja makan / dimana pun biar km inget )

2. DO IT !!! ( olahraga seminggu 3x minimal 30-45 menit sekali Latihan ) jangan berharap liatin video olahraga aja kalian bisa berubah.

3. Googling jenis makanan yg baik untuk tubuh seperti apa & yg pasti makanan 70% pembentukan tubuh paling dasar 30 % olahraga .

4. SABAR & DISIPLIN YA.

[Gambas:Instagram]



Apa yang dikatakan Andrea ini tentunya benar Bunda. Untuk mendapatkan tubuh ideal dengan berolahraga jelas butuh waktu, dan enggak bisa instan. Bicara soal manfaat olahraga, dokter spesialis olahraga RS Jakarta, dr.Grace Tumbelaka, Sp.KO, menuturkan, olahraga rutin akan mendatangkan banyak manfaat.

"Ada peningkatan mitokondria genesis, meningkatkan daya serap oksidatif, oksidasi asam lemak, semuanya ini besar efeknya terhadap seluruh fungsi sel tubuh," imbuh Grace, dilansir detikcom.

Tak hanya itu, olahraga juga bisa menurunkan kadar lemak dalam perut. Kadar lemak dalam perut ini sendiri merupakan indikator risiko penyakit jantung lho.

Jadi, dengan rutin olahraga, risiko penyakit jantung pun menurun, Bunda. Olahraga juga bermanfaat untuk mengontrol berat badan, meningkatkan sirkulasi darah, dan menjaga kebugaran kardiorespirasi.

"Olahraga juga terbukti memengaruhi sistem saraf pusat kita. Dia mampu meningkatkan kognitif dan menurunkan mental decline. Proses penuaan juga jadi diperlambat. Olahraga juga bisa jadi antioksidan. Dengan olahraga teratur, tubuh jadi mampu membuat antioksidan alami untuk mengatasi radikal bebas," tambah Grace.

Selain itu, olahraga juga bisa membantu menurunkan dan menjaga kestabilan berat badan. Nah, untuk mendapatkan manfaat ini, Grace menganjurkan untuk berolahraga selama lima kali dalam seminggu, masing-masing dilakukan selama 50 menit. Namun, tentu harus dilakukan secara bertahap dan teratur ya, Bunda.

[Gambas:Video Haibunda]


(yun/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi