moms-life

Gaun Hitam Pembawa Sial Putri Diana & Pangeran Charles

Muhayati Faridatun Kamis, 10 Oct 2019 17:33 WIB
Gaun Hitam Pembawa Sial Putri Diana & Pangeran Charles
Jakarta - Putri Diana dan Pangeran Charles ternyata pernah berantem lho gara-gara hal sepele. Kejadiannya saat Diana hendak menemani Charles menghadiri acara resmi Kerajaan. Ketika itu, mereka belum jadi pasangan suami istri.

Melansir dari Daily Express, ketika itu, Prince dan Princess of Wales akan pergi ke sebuah acara Gala Evening di Goldsmiths Hall, London, Inggris, pada 9 Maret 1981. Diana begitu semangat menghadiri acara tersebut mengenakan gaun berwarna hitam.

Dalam buku biografi Pangeran Charles, Charles: A biography, karya Anthony Holden diungkap, Diana memakai gaun hitam rancangan David dan Elizabeth Emmanuel, desainer yang bekerja untuknya sepanjang 1985 - 1993.


"Hitam, warna yang menurut Diana paling cerdas yang dipilih, tapi menurut Charles itu untuk berkabung," tulis Holden.

Gaun Hitam Pembawa Sial Putri Diana & Pangeran CharlesPutri Diana dan Pangeran Charles/ Foto: Istimewa
Holden bercerita, Charles tidak senang dengan gaun hitam taffeta strapless yang dikenakan Diana. Putra sulung Ratu Elizabeth II itu tak segan mengatakan gaun itu tidak cocok dipakai ke acara tersebut.

"Pangeran tergerak mengeluarkan protes, gaun berpotongan rendah di bagian dada tidak sesuai dipakai oleh anggota keluarga Kerajaan," cerita Holden.

Ia pun menggambarkan suasana hati Diana saat itu. "Melawan air mata, Diana menjawab sederhana dan jujur mengatakan bahwa dia tidak punya gaun lain yang cocok untuk acara itu."

Hingga akhirnya, tulis Holden lagi, Diana dan Charles pergi bersama dalam kesunyian. Keheningan mereka terpecah saat kerumunan fotografer menyambut kedatangan mereka.

"Diana cemberut, keluar dari mobil dan larut dalam kehidupan publik," jelas Holden dalam bukunya.


Bunda, simak juga penampilan menantu pertama Putri Diana, Kate Middleton, yang serba hijau saat rayakan St. Patrick, dalam video berikut:

[Gambas:Video 20detik]

(muf/rap)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi