sign up SIGN UP search


moms-life

5 Fakta Medina Zein, Miliuner Muda yang Polisikan Irwansyah

Asri Ediyati Sabtu, 19 Oct 2019 09:29 WIB
Gerah dibilang panjat sosial, ini lima fakta Medina Zein. Mulai dari pebisnis miliuner hingga istri adik Sarah Azhari. caption
Jakarta - Medina Zein kini jadi sorotan publik setelah menuntut rekan bisnisnya, Irwansyah. Diketahui, Medina telah bekerjasama dengan Irwansyah dalam bisnis kue artis Makuta sejak 2017. Dilansir detikcom, Medina mengaku ia sudah tak mendapatkan profit di tahun kedua.

Kecurigaan Medina Zein pada Irwansyah makin menjadi ketika ada sejumlah utang perusahaan. "Medina menanyakan kepada Irwansyah, menurut Irwansyah kue dengan bisnis Bandung Makuta ini profitnya hanya tujuh persen. Menurut Medina Zein yang pebisnis, ini enggak masuk akal. Maka atas dasar tersebut, Medina Zein melakukan audit sekitar Juni 2019," kata Lukman Azhari, suami sekaligus pengacara Medina Zein.

Dari kasus ini, tak sedikit netizen banyak yang 'main hakim' sendiri. Medina Zein dituding panjat sosial, ia bahkan dibilang menghina Irwansyah dan Zaskia Sungkar. Namun, Medina Zein tak bisa diam, ia membeberkan beberapa fakta agar netizen tidak sok tahu.

Berikut telah HaiBunda rangkum dari berbagai sumber, lima fakta Medina Zein:


1. Miliuner muda

Ya, Medina Zein merintis semua bisnisnya dari nol. Lulusan Akademi Kebidanan Stikes Budi Luhur Bandung ini tertarik masuk ke dunia kecantikan walaupun orang tua sempat menentang. Setelah lulus kuliah, wanita 27 tahun itu lebih memilih mengikuti kursus pendek tentang estetika daripada lanjut sekolah lagi.

Dengan kegigihannya, ia mampu membuka usaha perawatan kulit dan membuka klinik kecil. Semula ia meraup omzet Rp20 juta kini miliaran rupuah. Kliniknya Lazeta kini sudah memiliki 12 cabang.

"Produk aku kayak langsung dipercaya mungkin karena dasarnya aku sekolah kebidanan, aku ambil short course juga, jadi aku tahu bahan-bahan yang bagus buat kulit apa dibantu sama om aku juga sebagai tim medisnya," kata Medina Zein.

Tak cuma itu, Medina Zein membeberkan di Instagram Stories, ia juga punya bisnis travel dan villa di Bali. Suksesnya bisnis Medina membuat dia jadi miliuner di umur 24 tahun.

2. Janda anak satu

Sebelum menikah dengan Lukman Azhari, Medina Zein adalah janda anak satu. Ia sebelumnya menikah di usia 19 tahun. Medina Zein kala itu masih hidup sederhana, sang suami hanyalah pegawai hotel biasa. Dari pernikahannya ini, ia dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Radit. Ia mengaku anak menjadi tantangan terberat saat baru membangun bisnis. Ditambah keuangan keluarga yang belum stabil.

"Anak aku ditinggal-tinggalin berat banget awalnya, tapi alhamdulillah anak aku dekatnya sama neneknya bukan pembantu. Tapi dengan begini, aku bisa fokus membangun bisnis ini. Aku kepikiran kalau aku cuma jadi ibu rumah tangga saja belum tentu bisa sampai kayak sekarang," ujar Medina yang bercerai pada 2016.
Medina ZeinMedina Zein/ Foto: Dok. Instagram

3. Istri adik Sarah Azhari

Medina Zein bertemu Lukman Azhari di akhir 2016. Kala itu, Medina mengenal Lukman adalah rekan dari manajernya. Semakin dekat hubungannya, akhirnya Medina Zein menikah dengan Lukman Azhari pada Agustus 2017.

Meski keduanya sempat ditimpa masalah setelah mantan istri siri Lukman Azhari mengungkit masa lalu, baik Medina dan Lukman makin hangat. Di Instagram Story, Medina Zein sangat kompak dengan keluarga suaminya. Bahkan Sarah Azhari, kakak iparnya membela Medina Zein secara terang-terangan.

"Pansos? Keluarga suami saya dari zaman baheula udah jadi artis," kata Medina Zein di Instagram.

4. Jadi motivator

Berkat kesuksesan bisnisnya, Medina Zein kerap diminta sebagai motivator untuk para pengusaha. Ia pun merasa senang berbagi kisah jatuh bangun ketika merintis bisnisnya.

"Aku senang banget di usia segini sering diminta jadi motivator. Biasanya aku lebih ngajarin bagaimana membangun dan mempertahankan bisnis. Walaupun aku enggak ngerasa pantas ya," kata Medina Zein.

5. Tarif endorse Rp10 jutaan

Mengutip CNBC Indonesia, meski sekarang lebih sibuk mengelola bisnisnya yang setumpuk, Medina Zein masih menerima tawaran mengiklankan atau endorse produk, meski kini lebih dibatasi.

"Aku dulu sempat buka endorse besar-besaran tapi sekarang sudah tidak karena waktunya tidak cukup, aku harus ke kantor dan klinik. Jadi, akhirnya dibatasi dengan produk yang aku butuh saja," kata Medina Zein.

Dia pun menawarkan harga endorse yang dinilai cukup terjangkau. Untuk perusahaan atau brand besar, Medina Zein mematok Rp10 juta ke atas. Sementara untuk postingan di Instagram story dia mengungkapkan tarifnya di bawah Rp5 juta. Tarif ditentukan oleh manajemennya, namun ia lebih selektif memilih karena brand yang dibantu promo harus sesuai dengan nilai-nilai yang ia pegang dan citranya.

Simak video lengkap tentang Medina Zein saat polisikan Irwansyah:

[Gambas:Video 20detik]

(aci/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi