Sign Up search


moms-life

5 Fakta Kasus Medina Zein, Tegaskan Bukan Narkoba hingga Fokus Obati Bipolar

Siti Hafadzoh Rabu, 12 Feb 2020 19:04 WIB
5 Fakta Kasus Medina Zein, Tegaskan Bukan Narkoba hingga Fokus Obati Bipolar caption
Jakarta - Medina Zein angkat bicara mengenai pemberitaan viral tentang kasusnya. Setelah beberapa waktu lalu sempat diamankan polisi akibat kasus narkoba, Medina diputus harus menjalankan rehabilitasi.

Namun kabar mengenai rehabilitasi Medina disangsikan banyak orang, Bun. Sebab, beredar foto kalau Medina dan anaknya sedang berada di sebuah mal belum lama ini.


Padahal seharusnya istri Lukman Azhari ini menjalani rehabilitasi pada 3 Januari 2020. Tentu hal ini menimbulkan pertanyaan publik, apakah Medina benar-benar menjalankan rehabilitasi seperti yang dibicarakan selama ini?


Medina membuat klarifikasi terkait hal tersebut, Bun. Berikut HaiBunda rangkum 5 hal yang menjadi sorotan selama Medina terjerat kasus narkoba.

1. Menjalani rehabilitasi selama 3 bulan

Medina Zein menyebut hasil tes urine negatif mengonsumsi narkoba. Sehingga, Medina diputuskan untuk menjalani rehabilitasi selama tiga bulan.

Media menjelaskan, ia telah menjalani masa rehabilitasi di Lemdiklat Polri selama satu bulan. Lalu, ia melanjutkan dengan masa rawat jalan selama dua bulan.

2. Kepergok jalan-jalan di mal

Belum tiga bulan sejak diputuskan Medina harus menjalani rehabilitasi, ia mengunggah fotonya sedang berada di mal. Foto Medina dan anaknya sedang berjalan-jalan di mal tersebut menuai pertanyaan publik.

Medina kemudian mencoba mengklarifikasi unggahannya itu. Ia mengaku mengunggah foto tersebut setelah selesai menjalani rehabilitasi di Lemdiklat Polri.

5 Fakta Kasus Medina Zein, Tegaskan Bukan Narkoba Hingga Fokus Obati BipolarMedina Zein dan Lukman Azhari/ Foto: Palevi S/detikFoto

3. Mengaku sudah selesai rehabilitasi

Medina menjelaskan, ia sudah keluar dari rehabilitasi. Medina menjelaskan, ia keluar dari Lemdiklat Polri pada 30 Januari 2020.

"Sebenarnya itu kan tanggal 30 (Januari) itu sudah keluar. Dan posting-an saya di pusat perbelanjaan itu tanggal 3 Februari, berarti aku enggak ada salahnya dong," kata Medina dikutip dari InsertLive.

Pengacara Medina, Raden Ariya juga mengatakan, kliennya dinyatakan sudah bisa menjalani rawat jalan. Medina diperbolehkan menjalani rawat jalan setelah satu bulan melakukan perawatan intensif.

4. Tegaskan tidak konsumsi narkoba

Setelah melakukan tes darah dan rambut, Medina menyebut hasilnya negatif mengonsumsi narkoba. Terkait tes urine, itu merupakan hasil dari obat bipolar yang ia konsumsi.

"Nah saya jelaskan bahwa penemuan tes urine itu kan hasil dari obat bipolar saya," kata Medina dikutip dari detikcom.


5. Medina Zein fokus menyembuhkan bipolar

Untuk saat ini, Medina lebih fokus menyembuhkan bipolar yang diidapnya. Ini dilakukan Medina supaya ia bisa lebih sehat ke depannya.

"Jadi saya sekarang lebih fokus untuk mengobati penyakit bipolar saya, mental illness saya, supaya lebih banyak waktu untuk keluarga, dan lebih sehat lagi untuk ke depannya itu sih paling," jelasnya.

Bunda juga bisa simak penjelasan apakah antibiotik dapat menyebabkan keguguran di video berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/rap)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi