sign up SIGN UP search


moms-life

Nadiem Makarim Lupa Salami Ibu Negara, Istrinya Tampil Cantik Jelita

Asri Ediyati Rabu, 23 Oct 2019 13:00 WIB
Menteri Nadiem Makarim lupa salami ibu negara, sementara itu istrinya, Franka Franklin tampil cantik jelita. caption
Jakarta - Saat menerima surat keputusan presiden (Keppres) dari Presiden Jokowi, Menteri Mendikbud Nadiem Makarim maju dan menyalami Jokowi. Mungkin, saking gugupnya, Nadiem lupa salami Ibu Negara, Iriana Joko Widodo. Nadiem kala itu masuk setelah Tito Karnavian mendapat Keppres sebagai Mendagri.

Dikutip dari detikcom, para calon menteri lainnya tampak bersalaman dengan Jokowi, Ibu Negara Iriana, Wapres Ma'ruf Amin, serta istri Ma'ruf, Wury Estu, yang berdiri di sebelah kiri Presiden. Namun Nadiem hanya bersalaman dengan Jokowi.

Saat lupa bersalaman, Nadiem menoleh dan membungkuk ke Ma'ruf hingga Iriana. Setelahnya, ia berdiri di barisan sejajar dengan calon menteri lainnya. Sementara itu, pada acara Pelantikan Kabinet Indonesi Maju, di Istana Negara, tampak istri eks bos Gojek Franka Franklin menjadi sorotan.

Franka tampak anggun mengenakan kebaya berwarna putih dengan kain merah batik yang dipakai di pundak kirinya. Pakai kain batik mengingat Franka berasal dari Jawa. Franka Franklin mendampingi Nadiem Makarim saat diberikan selamat oleh tamu negara.
Nadiem MakarimNadiem Makarim/ Foto: (Andhika Prasetia/detikcom).
Riasan wajahnya sederhana namun flawless, membuat Franka menjadi sorotan ketika berjabat tangan. Sekilas tentang Franka Franklin, mengutip akun Linkedin-nya, ia memiliki rekam jejak yang hebat.


Ia pernah bersekolah di Belanda, Inggris, dan Singapura. Di sebuah e-commerce bidang fashion, Franka pernah menjabat sebagai Vice President Merchandising & Business Development. Franka yang telah dinikahi Nadiem Makarim tahun 2014 ini menjabat sebagai VP selama tiga tahun.

Setelah menjabat sebagai VP, ia berpartner dengan Happy Salma dan desainer Sri Luce Rusna memiliki bisnis perhiasan di Bali, Tulola Design dan Tulola Bridal. Tentu dengan sejumlah peran yang pernah dijabat, Franka Franklin dinilai menjadi istri menteri yang berpengaruh pada kebudayaan dan pendidikan.

Simak juga PR Mendikbud Nadiem Makarim dari Jokowi:

[Gambas:Video 20detik]

(aci/som)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!