sign up SIGN UP search


moms-life

Franka Franklin, Istri Hebat dari Calon Menteri Nadiem Makarim

Asri Ediyati Senin, 21 Oct 2019 16:42 WIB
Inilah sosok Franka Franklin, istri hebat dari calon menteri pilihan Jokowi, Nadiem Makarim. caption
Jakarta - Nadiem Makarim, bos Gojek telah ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai menteri dalam kabinet kerjanya. Belum diumumkan sebagai menteri apa, Nadiem bersedia dan siap mundur dari Gojek. Baginya ini kehormatan luar biasa ditunjuk langsung presiden jadi menteri.

"Ini merupakan kehormatan yang luar biasa bagi saya. Saya merasa senang jadi orang Indonesia saat ini," ucap Nadiem dikutip dari detikcom.

Di balik sosok yang hebat seperti Nadiem Makarim, tentu ada istri yang hebat pula yakni Franka Franklin-Makarim.

Siapakah sosok Franka Franklin-Makarim? Berikut faktanya dikutip dari berbagai sumber.


1. Bersekolah di Belanda, Inggris, dan Singapura

Di profil Linkedin miliknya, Franka merupakan lulusan Hogeschool Rotterdam di Belanda, Northumbria University di Inggris dan Raffles Design Institute Singapore. Lulusan luar negeri di Indonesia, tentu enggak dipandang sebelah mata. Terlebih setelah lulus, ia pernah bekerja di beberapa perusahaan ritel bergengsi

2. Pernah jadi vice president di e-commerce fashion

Di sebuah e-commerce bidang fashion, Franka pernah menjabat sebagai Vice President Merchandising & Business Development. Franka yang telah dinikahi Nadiem Makarim tahun 2014 ini menjabat sebagai VP selama tiga tahun.
Franka Franklin, istri Nadiem MakarimFranka Franklin, istri Nadiem Makarim/ Foto: Instagram

3. Memiliki bisnis perhiasan dengan Happy Salma

Setelah menjabat sebagai VP, ia berpartner dengan Happy Salma dan desainer Sri Luce Rusna memiliki bisnis perhiasan, Tulola Design dan Tulola Bridal. Beberapa waktu lalu, ia dan rekan-rekannya telah membuka butik perhiasan yang ketiga di Plaza Senayan. Sebelumnya, butik perhiasannya berada di Bali dan Kemang.

4. Ibu produktif

Yang paling hebat dari semuanya, Franka Franklin juga seorang ibu. Ia dan Nadiem Makarim dikaruniai satu anak bernama Solara. Beberapa waktu lalu, Franka dan Nadiem menggelar acara Tedak Sinten untuk Solara. Tradisi ini berasal dari Jawa yang digelar saat anak sudah bisa berjalan. Meski disibukkan dengan pekerjaan, Franka tetap prioritaskan perannya sebagai ibu.

Simak video soal Nadiem Makarim yang bikin heboh netizen terkait keputusannya menjadi menteri:

[Gambas:Video 20detik]

(aci/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi