sign up SIGN UP search


moms-life

Cara Veronica Tan Enjoy Usai Cerai: Aktif Kegiatan Sosial & Bisnis

Asri Ediyati Senin, 28 Oct 2019 12:01 WIB
Veronica Tan akui hidupnya lebih enjoy dengan melakukan berbagai kegiatan sosial pasca cerai dengan Ahok. caption
Jakarta - Veronica Tan kini banyak melakukan kegiatan sosial. Dari situ ia merasa kehidupannya lebih enjoy pasca bercerai dengan mantan suaminya, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Mengutip detikcom, Veronica Tan disibukkan dengan operet 'Aku Anak Rusun' yang akan diadakan di Ciputra Artpreneur Theatre pada 16 November 2019 mendatang.

Veronica juga mengaku apa yang telah menimpa kehidupan pribadinya kemarin dan sekarang harus dinikmati dan dijalani. Apalagi diisi dengan berbagai kegiatan sosial yang menghasil sesuatu yang sustain.

"Pasti lebih enjoy, harus dinikmati, dan dijalani. Saya berpikir banyak kegiatan sosial yang saya dan tim lakukan. Nah, saya yakin sustainable itu penting. Kalau punya hati untuk melakukan, kita bisa lakukan. Mungkin sudah terbiasa dengan kegiatan (sosial) seperti itu," kata ibu tiga anak ini.

Wanita 42 tahun itu juga aktif dalam dua kegiatan sosial lainnya selain Yayasan Waroeng Imaji. Di Yayasan Kanker Indonesia, Veronica dan tim sedang membuat aplikasi dengan nama Love Care. Aplikasi tersebut melakukan langkah paliatif.


"Kita ke arah paliatif, karena untuk orang sakit tapi memang yang sudah stage 4 secara psikologis bukan hanya obat-obatan ya," ungkap Veronica.
Veronica TanVeronica Tan/ Foto: Annisa Karnesyia
Di Yayasan Mitra Museum Jakarta, Veronica dan tim pun membuat database tentang permuseuman dan berbagai aktivitas lainnya. Pada 16 Oktober lalu ia dan tim memamerkan kerjasama yayasan dengan Museum Seni Rupa dan Keramik di Kota Tua.

"Kita mencoba membantu sebenarnya budaya kita dari barang-barang bersejarah harus preserved," kata Veronica Tan.

Selain melakukan kegiatan sosial, Veronica Tan juga membuka bisnis kuliner dengan putra sulungnya, Nicholas Sean. Ia dan Sean membuka kafe yang lengkap dengan fasilitas airsoft yang diberi nama Bear Hounds. Di samping itu, Veronica Tan juga membuka bisnis daging impor bernama PT Alphaagro Indonesia.

Mengisi hari-hari dengan kegiatan sosial dan berbisnis bisa jadi bentuk aktualisasi diri Veronica Tan. Dengan berbagai kegiatan sosial yang dijalani perlahan ia menutup 'luka' dahulu saat bercerai dengan Ahok. Terkait pemulihan seseorang pasca bercerai, menurut psikolog Romeo Vitelli, Ph.D., tak semua orang hidupya lebih buruk setelah bercerai.

Ini semua tergantung pada seberapa baik seseorang mampu mengatasi perceraian dan seperti apa kehidupan pernikahan sebelum pasangan memutuskan untuk bercerai.

"Perjuangan untuk sampai ke sana (perceraian) adalah sesuatu yang tidak seorang pun harus hadapi sendirian. Bersamaan dengan dukungan dari teman dan keluarga. Orang tersebut memerlukan konseling untuk menangani konsekuensi emosional, baik dalam hal stres jangka pendek dan belajar bagaimana untuk melanjutkan setelahnya," kata psikolog berbasis di Toronto, Kanada ini, seperti dikutip Psychology Today.

Simak juga video tentang Veronica Tan dan berbagai kesibukannya:

[Gambas:Video 20detik]

(aci/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi